Sukses

Square Enix Konfirmasi Kehadiran Seri Ketiga Gim Tomb Raider

Liputan6.com, Jakarta - Setelah informasi seputar seri kelanjutannya simpang siur, Square Enix akhirnya angkat bicara mengenai gim seri terbaru Tomb Raider.

Sebelumnya, informasi gim terbaru Tomb Raider sempat bocor di internet lewat artwork buatan studio marketing yang bekerja sama dengan Square Enix.

Kini, Square Enix mengonfirmasi kehadiran seri terbaru Tomb Raider tersebut lewat pernyataan yang singkat di akun Twitter resminya.

Sayang, perusahaan masih enggan mengungkap informasi lebih detail tentang gim, seperti judul, platform gim, dan tanggal rilis di pasaran.

"Didorong oleh tujuan untuk mengedepankan fans kami lebih dulu, kami ingin semuanya tahu tak akan lama lagi gim baru Tomb Raider akan diungkap secara resmi, dan kapan kamu bisa memainkannya," tulis pernyataan resmi Square Enix yang dikutip via Gamespot, Minggu (10/12/2017).

Disebutkan, 'perjalanan' gim baru Tomb Raider ini akan diawali dalam sebuah ajang gim besar pada 2018. "Kami tidak sabar ingin memperlihatkan petualangan Lara Croft di gim terbarunya kepada pecinta berat seri Tomb Raider," ungkap perusahaan.

Meski belum ada judul, Square Enix tampaknya sudah memberikan petunjuk judul apa yang akan digunakan untuk seri terbaru Tomb Raider ini. Bila kamu perhatikan dengan seksama, seluruh huruf di awal kalimat pernyataan resmi Square Enix itu membentuk sebuah kalimat, yakni SADO atau yang dibaca menjadi 'Shadow'.

Penamaan judul ini sebetulnya 'sejalan' dengan bocoran judul Tomb Raider sebelumnya, yaitu Shadow of the Tomb Raider. Belum jelas apakah 'petunjuk' ini merupakan aksi kesengajaan dari perusahaan atau hanya ingin membuat penasaran pecinta seri Tomb Raider di penjuru dunia.

Apapun itu, hanya waktu yang akan menjawab benar tidaknya judul gim Tomb Raider berikutnya.

1 dari 2 halaman

Judul Gim Tomb Raider Ketiga Sempat Bocor

Diketahui, kabar seri ketiga petualangan Lara Croft di dalam seri Tomb Raider--reboot--ini sudah mencuat sejak lama. Pada acara Gamescom 2015, bos Square Enix, Phil Rogers, keceplosan saat berbicara dengan mengatakan seri ketiga Tomb Raider sedang dikembangkan.

Setelah itu, judul "Shadow of the Tomb Raider" juga sempat bocor dalam sebuah presentasi PowerPoint, meski pada saat itu masih belum jelas apakah file tersebut benar apa adanya.

DLC Rise of The Tomb Raider siap rilis

Informasi tentang siapa atau studio gim apa yang bakal mengembangkan gim ketiga Tomb Raider ini pun masih belum jelas.

Kabarnya, Crystal Dynamics--tim yang bikin gim Tomb Raider (2013) dan Rise of the Tomb Raider--bekerja sama dengan studio gim veteran Visceral Games, Ian Milham, untuk menyutradarai gim Tomb Raider terbaru ini.

Namun, berhubung studi Visceral Games sedang mengerjakan IP baru dan gim proyek Avengers baru, besar kemungkinan pengembangan seri terbaru Tomb Raider ini akan dikerjakan oleh studio gim yang lain.

Disebutkan, kandidat besar yang akan mengerjakan Tomb Raider teranyar ini akan dikembangkan oleh pengembang gim Thief dan Deus EX: Human Divided, yakni Eidos Montreal.

Studio manapun yang bakal mengerjakan gim ini, diharapkan seri ketiga Tomb Raider ini dikembangkan dengan serius dan mampu menghadirkan sesuatu yang baru dan lebih baik dari dua seri Tomb Raider reboot sebelumnya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

https://www.vidio.com/watch/1177421-unboxing-logitech-g433

Artikel Selanjutnya
Monster Hunter World Kedatangan Elder Dragon dan Modus Gim Baru
Artikel Selanjutnya
Capcom Bakal Daur Ulang Gim Lawas Onimusha?