Sukses

Kencan Singkat dengan Oppo F5, RAM 4GB dan Kamera Selfie 20MP

Smartphone ini memiliki sudut dan tepi yang membulat, sehingga lebih mantap dalam genggaman.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akan segera meluncurkan smartphone terbarunya, Oppo F5, pada 13 November 2017 di Jakarta. Belum diketahui secara detail mengenai tempat di mana acara itu akan digelar. 

Pun demikian, spesifikasi dan penampakan fisiknya pun telah terungkap. Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menjajal Oppo F5 berwarna Gold, meskipun hanya sesaat.

Oppo F5 mengusung desain unibody dengan material polikarbonat dengan finishing seakan seperti logam.

Smartphone ini memiliki sudut dan tepi yang membulat, sehingga lebih mantap dalam genggaman. Di sebelah kanan bodi, kamu akan menemukan tombol daya dan akses ke slot kartu SIM.

Di sebelah kiri terdapat tombol volume. Dan di bagian bawah tersemat jack audio 3.5mm, port micro USB, dan grill speaker.

Oppo F5 tampak depan. Liputan6.com/Iskandar

Beralih ke bagian depan, sebagai perangkat mid-range, Oppo F5 mengadopsi layar dengan rasio aspek 18:9 yang berukuran 6 inci pada resolusi full HD+ dan kepadatan piksel 402ppi (piksel per inci).

Oppo F5 tampak depan. Liputan6.com/Iskandar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

A.I Beauty Recognition Technology

Oppo F5 sendiri menjadi perangkat pertama Oppo yang mengusung layar full screen display dengan rasio layar 18:9. Di atas layar ada kamera depan 20MP dengan aperture f/2.0, yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology.

Bagian bawah bodi Oppo F5. Liputan6.com/Iskandar

Bodi belakang Oppo F5. Liputan6.com/Iskandar

Sisi kiri bodi Oppo F5. Liputan6.com/Iskandar

Teknologi tersebut adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, yang mana dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin serta usia dari subjek foto. Nantinya hasil analisis perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global.

Sisi kanan bodi Oppo F5. Liputan6.com/Iskandar

Kecerdasan buatan ini juga bisa mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walaupun berada dalam satu frame. Ini merupakan jawaban Oppo atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan subjek foto yang berpasangan.

Di belakang bodi Oppo F5 tertanam lensa kamera belakang 16MP dengan bukaan f/1.8 dan LED flash yang terselip di sisi kiri atas perangkat. Juga terdapat pemindai sidik jari yang diposisikan dengan baik agar pengguna dapat mengaksesnya dengan mudah.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap Oppo F5

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi lengkap Oppo F5? Berikut ini informasi detailnya. 

Dimensi: 156 x 76 x 7,5 mm

Berat: Sekitar 152 gram

Ketersediaan warna: Gold, Black, dan Red (6GB version only)

Sistem operasi: Android 7.1 Nougat dengan Color OS 3.2, 

Prosesor: MT6763T

GPU: ARM Mali G71 MP2 800MHz

RAM: 4 GB

Memori internal: 32 GB (mendukung micro SD card hingga 256GB)

Baterai: 3200mAh

Layar: 6.0 inches, TFT-LTPS, FHD+ (2160 x 1080 piksel), multi-touch, capacitive screen, dan perlindungan Gorilla Glass 5

Kamera: 16MP (kemera belakang f/1.8 aperture dengan LED flash) dan 20MP (kamera depan f/2.0 aperture dengan AI Beauty Mode)

Video Mode: 1080p/720p

Konektivitas: SIM Card Type Dual nano-SIM, individual micro SD card, WiFi, Bluetooth, GPS, dan A-GPS

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.