Sukses

Cewek Milenial AS Gemar Pakai Sleep Tracker

Sleep tracker adalah perangkat yang paling diminati lebih dari 70 persen perempuan milenial di Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Jakarta - Meski pertumbuhan wearable tidak seagresif smartphone, nyatanya wearable tetap memiliki peminat tersendiri. Bahkan, e-Commerce Lumoid khusus hadir untuk menawarkan jasa peminjaman perangkat wearable, seperti smartwatch, fitness tracker, dan sleep tracker. 

Dari seluruh wearable yang digunakan di pergelangan tangan, studi yang dilakukan Lumoid mencatat sleep tracker adalah perangkat yang paling diminati lebih dari 70 persen perempuan milenial di Amerika Serikat (AS). 

Sleep tracker adalah perangkat yang dapat memonitor pola tidur si pengguna. Lebih lanjut, wanita lanjut usia justru cenderung lebih berminat pada fitness tracker untuk membantu mereka memonitor detak jantung hingga langkah setiap harinya.

Banyak perusahaan, seperti Fossil Group, yang menawarkan perangkat sleep tracker, justru mengakui bahwa penjualannya didominasi oleh generasi milenial.

Sementara, konsumen pria di Lumoid justru lebih tertarik pada smartwatch ketimbang fitness tracker. Menurut mereka, notifikasi pada smartphone lebih penting.

Dengan kata lain, studi ini menunjukkan bahwa segmen pasar tertentu sangat membantu perusahaan teknologi untuk mendongkrak penjualan.

Fitbit saja mengakui bahwa pihaknya memang membidik segmen perempuan. Itu sebabnya Fitbit lebih fokus pada penjualan perangkat sleep tracker.

(Cas/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.