Sukses

Siap Penuhi TKDN, Moto Z2 Play Segera Meluncur ke Indonesia

Motorola telah melakukan persiapan untuk memboyong Moto Z2 Play ke Indonesia, seperti mengurus Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Liputan6.com, Bangkok - Indonesia dipastikan akan menjadi target peluncuran Moto Z2 Play selanjutnya. Namun, Motorola selaku pembesut Moto masih merahasiakan tanggal peluncurannya di Indonesia.

Kepastian peluncuran Moto Z2 Play di Indonesia disampaikan oleh Executive Director dan General Manager ASEAN Lenovo Mobile Business Group (MBG), Augustin Becquet. "Moto Z2 Play pasti masuk Indonesia, tunggu tanggal mainnya," tutur Augustin saat ditemui di acara peluncuran Moto Z2 Play di Bangkok, Thailand, Rabu (5/7/2017).

Ia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memboyong Moto Z2 Play ke Indonesia, termasuk mengurus Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Rencananya, Moto Z2 Play meluncur dengan dua pilihan warna di Indonesia.

Sayangnya, Augustin enggan merinci lebih lanjut tentang rencana peluncurannya. Selain Indonesia, Moto Z2 Play dipastikan juga akan dijual di seluruh pasar Asia Tenggara.

"Semua produk ini akan tersedia Asia Tenggara," tambah Senior Director Portofolio and Product Operation of Asia Pacific Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility, Danny Adamopoulos.

Moto Z2 Play adalah anggota keluarga baru Moto Z yang didukung teknologi Moto Mod, sama seperti seri Z lainnya. Motorola melengkapi Moto Z2 Play antara lain dengan layar Full HD Super AMOLED 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel), prosesor octa-core 2,2GHz Qualcomm Snapdragon 626, GPU Adreno 506, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Selain itu juga terdapat kamera belakang dual pixel 12MP dengan aperture f/1.7 dan kamera depan 5MP dengan aperture f/2.2. Masing-masing memiliki dual flash LED. Untuk media penyimpanan, smartphone ini dibekali memori internal 64GB dan RAM 4GB.

Pengguna bisa menambah ruang penyimpanan melalui kartu microSD dengan kapasitas maksimal 2TB. Moto Z2 Play juga dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh, fitur konektivitas, termasuk port USB-C dan headset 3,5mm.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.