Sukses

Top 3 Tekno: Serangan Hacker ke PN Negara dan Tempo Bikin Heboh

Aksi hacker men-deface situs web Pengadilan Negeri Negara (PN Negara) dan Tempo menghebohkan pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi hacker dalam mengubah tampilan (deface) situs web Pengadilan Negeri Negara (PN Negara) dan portal berita Tempo menghebohkan pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. 

Dalam aksinya, hacker mengganti laman depan situs dengan gambar Ahok yang disertai kalimat bernada tak puas karena pria itu resmi divonis bersalah.

Berita lain yang juga menarik perhatian pembaca datang dari informasi mengenai tips mengatasi smartphone Android yang lemot.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 


1. Ingin Ahok Bebas, Hacker Retas Situs Web PN Negara dan Tempo

Pascakeputusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memberi vonis bersalah kepada Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama atas dugaan penodaan agama, sejumlah dukungan pun mengalir untuk mantan Bupati Belitung tersebut.

Situs Web Pengadilan Negeri Negara diretas

Salah satunya ditunjukkan oleh aksi hacker yang meretas situs web Pengadilan Negeri Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, baru-baru ini.

Dalam aksinya, hacker tersebut mengganti laman depan situs dengan gambar Ahok yang disertai kalimat bernada tak puas karena pria itu resmi divonis bersalah.

Baca selengkapnya di sini 

2. 5 Tips Cepat Atasi Android Lemot

Smartphone Android bisa melakukan apa saja yang diperintah pemiliknya. Mulai dari mengecek email, browsing di internet, fotografi, mendengarkan musik, hingga mengontrol suhu ruangan secara jarak jauh. Siapa sangka, kemampuan Android yang begitu banyak bisa juga membuatnya lemot.

Pengguna Android Lebih Suka Smartphone Jadul Samsung

Misal, lambatnya kinerja saat ponsel membuka sebuah aplikasi atau ketika perpindahan antar layar juga sangat lambat. Hal ini tentu mengganggu dan banyak dikeluhkan oleh pengguna. Lalu, apakah kita harus mengganti perangkat Android?

Jawabannya tentu saja tidak, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk membuat Android kamu kembali berjalan dengan lancar. Mengutip laporan Android Central, Minggu (7/5/2017), ada beberapa tips untuk mengatasinya.

Baca selengkapnya di sini 

3. Terungkap Mengapa Stok Xiaomi Mi 6 Hanya Sedikit

Sejak awal kemunculannya Xiaomi Mi 6 mendapat tanggapan cukup baik. Hal ini tercermin dari penjualan Mi 6 di Tiongkok yang laris manis, melalui metode flash sale.

Xiaomi Mi 6

Xiaomi pun melakukan penjualan kembali secara online di Tiongkok dan memastikan stok Mi 6 dalam jumlah lebih banyak. Meski stok smartphone tersebut masih lebih banyak dibandingkan Mi Note 2 dan Mi MIX, ternyata hal itu tak menjamin Xiaomi mampu memenuhi permintaan pengguna.

Mengutip Gizmochina, Kamis (11/5/2017), berdasarkan penuturan salah satu orang dalam perusahaan, kekurangan stok Mi 6 itu tidak disengaja dan bukan dimaksudkan untuk menciptakan kelangkaan produk di pasaran, juga bukan karena proses produksi Mi 6 yang lambat.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.