Sukses

Coolpad Siapkan Smartphone dengan Kamera Selfie Ganda Terjangkau

Coolpad memastikan banderol harga smartphone itu tak semahal produk dari vendor lain yang ada di pasaran saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan smartphone dengan kamera belakang ganda melalui Cool Dual, Coolpad berencana untuk menghadirkan produk serupa pada tahun ini. Namun lensa ganda itu nantinya akan disematkan pada kamera depan.

Meski tak mengungkap informasi detail mengenai produk tersebut, Country Manager Coolpad Kim Chen memastikan banderol harga smartphone itu tak semahal produk dari vendor lain yang ada di pasaran saat ini.

"Kalau perangkat dengan kamera selfie ganda lain dibanderol Rp 5 juta sampai Rp 6 juta, kami akan hadir dengan harga di kisaran Rp 3 jutaan," tuturnya saat ditemui di sela-sela peluncuran Cool Dual di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Lebih lanjut, ia menuturkan produk tersebut masih dalam tahap pengembangan, sehingga diperkirakan smartphone itu baru akan meluncur pada pertengahan atau akhir tahun ini.

Sebagai informasi, Coolpad baru saja memperkenalkan smartphone dengan lensa ganda di kamera utama untuk pasar Indonesia sebagai produk perdana dari seri Cool yang diberi nama Cool Dual.

Kemampuan lensa ganda pada Cool Dual sebenarnya mirip dengan Huawei P9. Dua kamera utama dengan resolusi 13MP itu masing-masing memiliki fungsi menghasilkan warna pada gambar (RGB) dan monokrom.

Teknologi kamera ganda pada smartphone ini diklaim mampu meningkatkan kejelasan gambar sebesar 20 persen, membantu mengurangi noise sebesar 8 persen, dan meningkatkan kecerahan hingga 20 persen.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.