Sukses

Coolpad Sky 3, Smartphone Selfie Rp 2 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Produsen smartphone Tiongkok Coolpad meluncurkan smartphone selfie terbarunya, Coolpad Sky 3, Jumat (15/7/2016) kemarin.

Smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 2,4 juta. Coolpad mengklaim, aplikasi kamera yang dimiliki Sky 3 sangat menyenangkan. Selain itu, desain 2.5D yang diusungnya nyaman untuk digenggam dan dibawa ke mana saja.

"Coolpad Sky 3 dilengkapi dengan fitur yang membawa selfie ke tingkat selanjutnya. Ponsel ini ditargetkan untuk anak muda pecinta selfie atau groufie berkat teknologi kamera Coolpad yang terbaru,” ujar Branding Director Coolpad Indonesia, Natalie Chen, melalui keterangan pers kepada Tekno Liputan6.com

Pengguna bisa berfoto selfie dengan lebih banyak orang lantaran Coolpad Sky 3 memiliki fitur field of view seluas 83,6 derajat serta layar seluas 5,5inci.

Selain itu, smartphone ini memiliki kamera belakang 8MP yang memiliki fitur HDR, LED flash dan night mode untuk mengabadikan gambar serta video dalam kondisi minim cahaya.

Sama dengan kamera belakang, Sky 3 memiliki kamera depan 8MP yang memiliki filter memutihkan, melembutkan, meniruskan, hingga membuat bola mata lebih besar. 

Smartphone selfie terbaru Coolpad Sky 3 (Sumber: Coolpad).
Coolpad juga menghadirkan tampilan antarmuka Cool UI 8.0 dengan control center yang baru, C-Button dan smart control. Selain itu, screenshot lebih mudah dengan tiga jari, folder fast switching dan one-hand operation untuk memudahkan operasi dengan satu tangan.

Adapun control center tersebut memungkinkan pengguna hanya dengan menggeser jari dari bawah ke atas layar untuk mengaktifkan fungsi mode pesawat, Wi-Fi, senter, bluetooth, kalkulator, dan lain-lain.

Sky 3 juga dilengkapi dengan fitur smart control seperti ketuk dua kali untuk aktifkan layar, geser layar ke atas untuk membuka kunci, serta gambar huruf M untuk membuka aplikasi musik.

Guna mendukung kinerjanya, Coolpad menyematkan RAM 2GB dan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow. Sementara untuk fisiknya, Coolpad mengusung body ultra-thin dengan ketebalan 7.85mm serta berat 143gram dengan warna emas, putih, dan hitam.

(Tin/Cas)

Loading