Sukses

Paten Terkuak, Bandai Namco Siapkan Pac-Man Maker?

Pac-Man Maker kabarnya akan dirilis untuk konsol current generation. Apakah termasuk Nintendo Switch?

Liputan6.com, Tokyo - Pac-Man, gim jadul (jaman dulu) ikonik yang begitu mendunia akan kembali ke peredaran. Kabarnya, Bandai Namco akan merilis seri teranyar Pac-Man dengan judul Pac-Man Maker untuk konsol current generation.

Seperti dilansir Gamespot pada Minggu (23/4/2017), Pac-Man Maker mengusung gameplay serupa dengan Super Mario Maker. Jadi, pemain bisa menciptakan stage sendiri sesuka hati. Asyiknya lagi, stage itu bisa dimainkan oleh pemain lain.

Informasi Bandai Namco akan menyiapkan Pac-Man Maker sendiri terkuak dari paten yang belum lama ini terdaftar pada 18 April 2017. Meski sudah terdaftar, tidak ada konfirmasi yang memastikan jika Bandai Namco tengah mengembangkan gim tersebut.

Bisa jadi, pendaftaran paten tersebut juga untuk investasi Bandai Namco di masa mendatang, mengingat raksasa penerbit gim asal Jepang itu kini malah gencar fokus dengan bisnis mesin gim arcade.

Tak hanya Pac-Man Maker, Bandai Namco juga sudah mendaftarkan paten gim Pac-Man berjudul Pac-Man Wild Edition. Bedanya, Pac-Man Wild Edition disiapkan untuk mesin gim arcade.

Pac-Man pertama kali memang dirilis untuk mesin gim arcade. Karena melejit, Pac-Man akhirnya juga dirilis untuk konsol rumahan Nintendo Family Computer (Famicom). Kemudian Pac-Man pun diadaptasi dengan sejumlah versi berbeda untuk ponsel, PlayStation dan Xbox.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini