Sukses

8 Smartphone Ini Siap Melenggang di MWC 2017?

Sejumlah smartphone dari berbagai produsen terkemuka seperti Nokia, Samsung, Lenovo, LG dan lain-lain akan diperkenalkan pada MWC 2017.

Liputan6.com, Barcelona - Setelah Consumer Electronic Show (CES) 2017, mungkin ajang Mobile World Congress (MWC) jadi ajang yang dinanti-nanti bagi para pecinta gadget, khususnya perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.

Lantas, apa saja perangkat mobile dan pendukungnya yang bakal dihadirkan oleh sejumlah vendor ternama? \

Berikut adalah beberapa smartphone yang diperkirakan akan melenggang di MWC 2017 Barcelona sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Senin (20/2/2017).

1. LG

Sudah bukan rahasia kalau LG bakal mengumumkan flagship smartphone anyarnya, LG G6, di ajang MWC 2017. Ponsel ini dikabarkan memiliki rasio tubuh ke layar yang lebih besar dibandingkan produk sebelumnya.

Disebut-sebut bahwa LG G6 bakal punya layar tanpa bezel (bezelless). Baru-baru ini, LG G6 bahkan disebut sebagai perangkat yang gagal memakai Snapdragon 835 dan memilih menggunakan Snapdragon 821.

LG akhirnya mengonfirmasi bahwa smartphone flagship terbarunya, G6, akan diumumkan pada bulan ini (Foto: Phone Arena)

2. Samsung

Kehadiran Samsung di MWC 2017 telah dikonfirmasi. Perusahaan Korea Selatan ini bahkan telah menyebar undangan untuk mengumumkan sesuatu, yang dipastikan bukan Galaxy S8. Dipercaya, Samsung akan mengumumkan sebuah tablet terbarunya.

Samsung menyebar undangan untuk ajang MWC 2017 (Sumber: Ubergizmo)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nokia

3. Nokia

Vendor ponsel yang satu ini baru saja kembali ke bisnis smartphone yang ditandai dengan peluncuran Nokia 6 di Tiongkok beberapa waktu lalu.

Nokia 6 mendapat sambutan cukup baik. Selanjutnya, perusahaan Finlandia ini bakal meluncurkan sejumlah perangkat lainnya di ajang MWC 2017.

Nokia 3310. (Via: independent.co.uk)

Belakangan, santer diberitakan bahwa Nokia akan menghadirkan kembali sang legenda, Nokia 3310. Memang, ponsel basic (feature phone) sudah tak memiliki tempat di mata pecinta smartphone saat ini, namun banyak yang penasaran bagaimana rupa Nokia 3310 generasi kedua.

4. Lenovo

Lenovo juga akan ikut meramaikan MWC 2017. Sejauh ini memang belum diketahui smartphone apa yang diluncurkan, tetapi beredar kabar bahwa Lenovo memboyong tablet Tab3 8 Plus di ajang tersebut.

Tablet Lenovo Tab3 yang diluncurkan di MWC 2016 (Foto: Gizmo China).

5. Motorola

Anak usaha Lenovo yang diakuisisi pada 2014 ini dikabarkan akan meluncurkan Moto G5 dan G5 Plus. Lantas, bagaimana kelanjutan flagship smartphone Moto Z yang mengusung konsep modular?

Disebutkan pula, Motorola akan menghadirkan sejumlah Moto Mods di ajang MWC 2017.

Seorang pengguna OLX dari Rumania menjual sebuah ponsel diduga Moto G5 Plus, seharga US$ 387 (Foto: Softpedia)

 

3 dari 3 halaman

BlackBerry

6. BlackBerry

Baru-baru ini, diberitakan bahwa pangsa pasar untuk BlackBerry hanya tinggal 0,04 persen. Namun, perusahaan dikabarkan akan meluncurkan BlackBerry terakhir yang disebut sebagai BlackBerry Mercury pada MWC 2017.

BlackBerry Mercury pertama ditunjukkan ke publik pada CES 2017, Januari lalu. Namun detail lain mengenai ponsel ini belum terungkap.

Wujud resmi BlackBerry Mercury. (Sumber: Android Authority)

7. Sony

Sony telah mengonfirmasi akan berpartisipasi dalam MWC 2017. Belum diketahui perangkat apa yang akan dirilis, namun ada rumor bahwa Sony akan menghadirkan perangkat Xperia dengan resolusi yang mendukung 4K.

Tak hanya itu, Sony kabarnya juga punya sejumlah perangkat kelas menengah yang mungkin bakal diumumkan di MWC 2017.

Sony Xperia Z5 (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

8. Huawei

Sejauh ini, baru Huawei yang mengonfirmasi pihaknya akan menghadirkan perangkat wearable di MWC 2017, Huawei Watch 2.

Selain itu, perusahaan Tiongkok ini juga kemungkinan menghadirkan sebuah tablet baru serta ponsel flagship Huawei P10 dan P10 Plus.

Huawei Watch (Foto: Ist)

Benarkah produk-produk itu yang akan diluncurkan? Ikuti perkembangannya di Tekno Liputan6.com. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini