Sukses

Resmi Jadi Presiden AS, Trump Tak Boleh Asal Pakai Ponsel Android

Donald Trump harus menukarkan ponsel Android miliknya dengan sebuah sebuah ponsel yang memiliki keamanan tingkat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang tahu presiden bukanlah orang sembarangan. Karena itu, wajar bila seorang presiden tak boleh asal pakai ponsel. Setidaknya hal ini dialami oleh Presiden Amerika Serikat yang belum lama ini dilantik, Donald Trump.

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Senin (23/1/2017), sebelum disumpah, Donald Trump harus menukarkan ponsel Android miliknya dengan sebuah sebuah ponsel yang memiliki keamanan tingkat tinggi.

The New York Times melaporkan Trump menukarkan ponsel Android dengan sebuah perangkat terenkripsi yang telah disetujui oleh Secret Service. Bahkan, Trump tak bisa membagikan nomor kontaknya ke sembarangan orang.

Kabarnya, nomor ponselnya hanya diketahui oleh segelintir orang sebab kini Trump menduduki posisi tertinggi di Amerika Serikat.

Lantas ponsel Android apa yang ditukarkan oleh Trump?

Selama ini Trump dikabarkan menggunakan sebuah ponsel Android seri Galaxy milik Samsung. Dipercaya juga bahwa ponsel tersebut yang digunakan saat ia sering mencuit di Twitter, sebelum menjadi presiden.

Sayangnya, tak banyak diketahui ponsel apa yang dipakainya saat ini. Tentunya, perangkat tersebut setidaknya memiliki tingkat keamanan setara dengan perangkat yang dipakai Presiden Obama sebelumnya. 

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.