Sukses

Gantikan Seri Note, Samsung Siapkan Galaxy S8 Plus?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan menyiapkan dua versi Galaxy S8. Perbedaan utama terletak pada ukuran layar yang akan dimiliki oleh Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Dilansir GSM Arena, SeninĀ (26/12/2016), versi Galaxy S8 akan hadir dengan layar berukuran sekira 5 inci, sama seperti pendahulunya yaitu Galaxy S7. Sedangkan Galaxy S8 Plus yang diprediksi hadir bersamaan dengan S8, akan melenggang dengan layar berukuran 6 inci.

Kedua smartphone akan memiliki desain layar melengkung. Namun yang menarik, Galaxy S8 Plus disebut memiliki bodi yang sangat mirip dengan Galaxy Note 7. Kemiripannya termasuk dari desain layar hingga bezel.

Lebih lanjut, laporan yang sama menyebutkan bahwa Galaxy S8 Plus tidak akan dilengkapi dengan stylus. Hal ini karena Samsung dinilai akan memberikan stylus untuk seri Note terbaru, yang diprediksi meluncur pada semester II 2017.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai rumor spesifikasi dan waktu peluncuran.

Namun menurut laporan, Galaxy S8 dan S8 Plus akan diumumkan dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada April 2017. Keduanya diprediksi hadir dengan asisten pintar berbasis AI milik Samsung, serta dijual dengan harga lebih mahal daripada Galaxy S7.

(Din/Ysl)