Sukses

Galaxy S8 Bakal Dibekali Fitur Misterius Bernama Beast Mode

Liputan6.com, Korea Selatan - Bocoran informasi mengenai fitur terbaru yang ada pada Galaxy S8, smartphone andalan Samsung tahun depan, kembali muncul. Kali ini, informasi terbaru menyebutkan bahwa smartphone itu dibekali dengan modus misterius bernama Beast Mode.

Informasi mengenai modus anyar ini pertama kali diketahui dari dokumen pendaftaran yang ditujukan untuk Uni Eropa. Namun, tak banyak informasi yang diungkap mengenai fitur atau kemampuan yang dimiliki oleh modus anyar ini. 

Kendati demikian, informasi seputar penggunaan modus ini dapat dilihat dari aplikasi yang diajukan. Dikutip dari Forbes, Minggu (25/12/2016), modus ini dapat digunakan untuk smartphone, mobile phone, software aplikasi untuk smartphone, software komputer, notebook, komputer, tablet PC, komputer portabel, dan netbook.

Informasi mengenai modus anyar ini semakin menambah daftar deretan fitur anyar yang disebut-sebut bakal hadir di Galaxy S8. Beberapa di antaranya adalah pemindai sidik jari ultrasonik, kehadiran kecerdasan buatan, termasuk dukungan spesifikasi mumpuni seperti Snapdragon 830 dan RAM 6GB.

Banyaknya rumor yang berkembang saat ini ternyata sempat membuat gerah petinggi Samsung. Melalui email yang ditujukan pada karyawan, President of Mobile Communication Business Samsung DJ Koh meminta agar karyawan lebih berhati-hati mengenai informasi seputar Galaxy S8.

Ia mengingatkan hal serupa pernah terjadi beberapa tahun lalu. Ketika itu, banyak dari bocoran tersebut diketahui perusahaan Tiongkok dan membuat Samsung kewalahan.

Untuk itu, ia meminta agar informasi seputar Galaxy S8 ditutup dengan rapat sebelum diperkenalkan pada tahun depan.

(Dam/Isk)