Sukses

Om Telolet Om Menggema 1,2 Juta Kali di Twitter

Om Telolet Om menggema 1,2 juta kali hingga tanggal 21 Desember, pukul 23.30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Om Telolet Om (#OmTeloletOm) seketika menjadi viral di linimasa Twitter. Menurut data yang kami peroleh dari Twitter Indonesia, setidaknya Om Telolet Om menggema 1,2 juta kali hingga tanggal 21 Desember, pukul 23.30 WIB.

Puncak percakapan mengenai topik ini terjadi pada pukul 12.33 WIB, dengan kisaran 1.800 kicauan per menit. Hal ini lantaran topik ini menyebar dengan sangat masif di Twitter oleh pengguna, terutama pengguna Indonesia.

Selebritas dunia pun ikut-ikutan berkicau meski tak tahu artinya karena mereka kebanjiran mention dari pengguna Indonesia.

Tak hanya pengguna Twitter, sejumlah pengembang aplikasi dan gim mobile lokal mengambil langkah strategis dengan meluncurkan aplikasi bertopik Om Telolet Om. 

Pantauan Tekno Liputan6.com Rabu (21/12/2106) menunjukkan beberapa aplikasi dan gim mobile dengan embel-embel Om Telolet Om atau Telolet 'mewabah' ke Google Play Store. Tentunya aplikasi dan gim itu dapat kamu unduh secara cuma-cuma.

Salah satu aplikasi tersebut adalah gim berjudul IDBS Bus Simulator buatan IDBS Studio. Mengusung genre simulasi, di gim ini kamu akan mengendalikan beberapa pilihan bus yang beroperasi di Indonesia. Dengan tombol virtual yang disediakan, kamu dapat mengendarai bus itu sekaligus membunyikan klakson berbunyi 'telolet'.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.