Sukses

Transaksi Bukalapak di Harbolnas 2016 Naik 5 Kali Lipat

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak meriahkan Hari Belanja Nasional (Harbolnas) tahun ini dengan mengusung tema "Sakit Jiwa'. Tema itu diangkat karena pada gelaran kali ini, Bukalapak tak sekadar memberikan diskon besar-besaran tapi juga menambahkan fitur Nego.

Kehadiran fitur ini ternyata berhasil menarik antusiasme masyarakat Indonesia untuk bertransaksi online. Selama tiga hari pelaksanaan, 12 sampai 14 Desember, 2016, Bukalapak mencatat transaksi hingga 350 miliar. Jumlah itu meningkat lima kali lipat lebih besar di hari pertama dibandingkan tahun lalu.

"Antusiasme masyarakat Indonesia di Harbolnasnya Bukalapak luar biasa. Fitur nego pun laku keras. Lebih dari 50 persen pengguna memanfaatkan fitur nego kami. Ini menunjukkan kebiasaan tawar-menawar yang terjadi secara oflfine, keseruannya dapat dirasakan secara online di Bukalapak," tutur Bayu Syerli, Vice President Marketing Bukalapak dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (16/12/2016).

Fitur nego sendiri merupakan fitur khusus yang ditawarkan Bukalapak sepanjang Harbolnas tahun ini. Kehadiran fitur ini memungkinkan pembeli menawar harga yang lebih rendah dari harga produk yang sudah didiskon. 

Jumlah pelapak yang ikut dalam gelaran Harbolnas tahun ini, menurut Bayu, juga meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu. Keadaan ini menunjukkan bahwa melalui Harbolnas semakin banyak pelapak atau Usaha Kecil Menengah (UKM) yang sejahtera.

Total produk yang terjual selama gelaran Harbolnas tahun ini tercatat lebih dari 1,2 juta barang. Kategori fashion, gadget, dan hobi masih menjadi produk favorit selama program ini berlangsung. Uniknya, ada permintaan yang cukup tinggi untuk dua produk lain yakni krim Wak Doyok dan emas.

Bayu juga berharap dengan peningkatan transaksi Harbolnas tahun ini dibandingkan tahun lalu dapat menanamkan kebiasaan berbelanja secara online. Kebiasaan itu juga dilakukan pada marketplace yang aman dan terpercaya, sehingga turut membantu kemajuan UKM di Indonesia.

Sebagai informasi, Bukalapak tahun ini memberikan diskon jumbo hingga 80 persen. Program diskon ini berlaku untuk pembelian di situs atau aplikasi Bukalapak di perangkat Android dan iOS.

(Dam/Isk)

Loading