Sukses

Cara Mematikan Notifikasi Ulang Tahun di Facebook

Notifikasi ulang tahun memang cukup membantu. Sayangnya, fitur ini seringkali dinilai menjengkelkan.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook tak hanya mengirim notifikasi siapa yang mengomentari status dan unggahan penggunanya. Jejaring sosial ini pun bisa mengirim pemberitahuan lain, termasuk memberi tahu siapa yang berulang tahun.

Sayangnya, fitur tersebut sering kali diabaikan pengguna. Bahkan, banyak yang merasa jengkel karena 'dibombardir' sejumlah notifikasi pengingat ulang tahun yang cukup mengganggu.

Apakah notifikasi tersebut bisa dimatikan? Tentu bisa!

Agar lebih mudah, kamu harus mengakses pengaturan Facebook di versi web. Berikut ini cara mematikan notifikasi ulang tahun di Facebook, sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari Business Insider, Selasa (13/12/2016).

Pertama, di beranda, pilih ikon panah ke bawah di layar atas bagian paling kanan. Lalu cari opsi Settings di bagian paling bawah sebelum Log Out. Setelah mengklik Settings, layar akan berubah. Di sini, cek opsi yang bertengger di bagian kiri layar, cari opsi Notifications.

Di bagian Notifications Settings, pilih opsi On Facebook. Pilih bagian What You Get Notified About dan cari opsi Birthdays.

Lalu, pilih off untuk mematikan fitur tersebut.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba!

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini