Sukses

Bocoran Lengkap Samsung Galaxy S8

Galaxy S8 dikabarkan akan menghadirkan sejumlah inovasi baru yang mumpuni. Seperti apa spesifikasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah gagal dengan Galaxy Note 7, kini Samsung sedang serius membesut penerus di lini S yakni Galaxy S8 dan S8 Edge.

Sebelumnya beberapa sumber menyebutkan bahwa Galaxy S8 telah mendukung layar beresolusi 4K. Namun sebagaimana dikutip dari Tech Grapple, Rabu (9/11/2016), Galaxy S8 akan didukung layar beresolusi 2K. 

Jika dibandingkan smartphone lain di pasaran, layar 2K bisa dibilang cukup oke karena kebanyakan manufaktur smartphone menghadirkan layar sekadar Full HD.

Sumber yang diunggah di Weibo itu juga mengklaim bahwa tak satu pun dari pemasok komponen menerima orderan tombol fisik untuk fungsi Home. Disimpulkan, Samsung bakal menghilangkan tombol fisik Home pada Galaxy S8 dan S8 Edge.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar fitur pemindai sidik jari yang hadir pada seri Galaxy S8 adalah pemindai sidik jari dengan teknologi ultrasonik. Ini mirip dengan yang dihadirkan Xiaomi di Mi 5s.

Tak hanya itu, Galaxy S8 akan memiliki bentang layar 5,1 inci, sedangkan Galaxy S8 Edge mempunyai bentang layar lebih luas yaitu 5,5 inci. Sementara kinerjanya ditopang Snapdragon 830 dengan RAM 6GB serta ruang penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Kabar terbaru, Samsung memastikan bakal menanamkan teknologi kecerdasan buatan yang memungkinkan para pengembang untuk mengintegrasikan berbagai fitur yang ada di Galaxy S8 dengan aplikasi pihak ketiga.

Samsung telah memiliki asisten virtual yang dioperasikan dengan perintah suara yakni S Voice Assistant. Dengan akuisisi perusahaan pembesut Siri, Viv, asisten virtual Samsung ini bakal bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan lebih rumit.

Sejumlah spesifikasi unggulan yang diramalkan ada pada Galaxy S8 antara lain sebagai berikut:
1. Asisten virtual berbasis teknologi kecerdasan buatan bernama Viv atau Bixby
2. Tanpa tombol fisik Home
3. Pemindai sidik jari dengan teknologi ultrasonik
4. RAM 6GB
5. Prosesor Snapdragon 830

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.