Sukses

Sebelum Benar-Benar Ditutup, Simpan Video Vine Favorit Kamu!

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Twitter resmi menyatakan akan menutup Vine, aplikasi video berdurasi singkat yang diakuisisinya pada 2012 silam.

Ini artinya dalam beberapa bulan lagi, pengguna tak akan bisa menyaksikan video-video lucu di aplikasi tersebut, baik di Android maupun iOS. 

Namun, sebelum layanannya benar-benar ditutup, tak ada salahnya bila kamu menyimpan video-video tersebut untuk dapat kamu tonton di kemudian hari. 

Caranya sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

Right-Click

Salah satu cara termudah untuk menyimpannya adalah dengan mengunduh video dari komputer. Untuk itu, kamu dapat membuka web browser, seperti Chrome, Microsoft Edge atau Internet Explorer 11.

Doc: CNET
Buka vine.co dan pilih video Vine yang ingin kamu simpan. Kemudian pada touchpad atau mouse, klik tombol kanan (right-click) dan pilih Save Video As. Simpan video dengan format MP4.

Opsi Lain

kamu bisa juga menyimpannya langsung dari ponsel atau tablet. Cara agak sedikit rumit, kamu bisa merekam video yang dimaksud dengan aplikasi Vine. Namun, tak perlu kamu upload ke Vine.

Atau, jika memiliki iPhone, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, kamu harus merogoh kocek US$ 0,99 untuk aplikasi 79p atau AUD 1,49 untuk Video Downloader (untuk aplikasi Vine iOS).  

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari CNET, Rabu (2/11/2016), lewat aplikasi itu kamu akan diminta masuk ke akun untuk menyimpan vidoe-video yang kamu sukai lewat aplikasi pesan (SMS) atau langsung ke galeri foto/video. 

(Cas/Isk)

Loading