Sukses

Ricoh Theta SC, Kamera Video 360 yang Ramah di Kantong

Ricoh Theta SC adalah versi hemat dari kamera 360° perdana Ricoh yang bernama Theta S.

Liputan6.com, Jakarta - Memotret dan membuat kamera video 360° memang memerlukan kamera khusus. Namun mengingat harganya yang masih relatif tinggi, tren memotret dan membuat kamera video 360° hingga kini masih sepi peminat.

Melihat kesempatan inilah Ricoh merilis kamera 360° yang harganya lebih ramah di kantong.

Ricoh Theta SC, produk teranyar Ricoh ini adalah versi hemat dari kamera 360° perdana Ricoh yang bernama Theta S.

Beberapa fitur dari Theta S dipangkas untuk menekan harga jual yang lebih terjangkau. Di antaranya, Theta SC hanya bisa merekam video full HD dengan durasi maksimum hanya 5 menit dan tidak dilengkapi dengan port HDMI.

Kendati demikan, Theta SC masih dilengkapi dengan spesifikasi yang sama seperti Theta S. Seperti misalnya dipersenjatai sensor 14,5 megapiksel dan memiliki dua lensa yang masing-masing bisa menangkap gambar 180°. 

Seperti Theta S, Theta SC juga tetap bisa dikendalikan lewat smartphone dengan aplikasi Theta dan memiliki fitur berbagi ke media sosial.

Untuk harganya, Theta SC dibanderol US$ 299 atau sekitar Rp 4 jutaan. Pilihan warnanya ada empat yaitu krem, biru, merah muda, dan putih.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi yangcanggih.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan gadget teknologi, kunjungi www.yangcanggih.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini