Sukses

Orang Indonesia Makin Getol Pesan Tiket dan Hotel via Smartphone

Saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia kian tinggi, yaitu sekitar 20 persen dari total populasi.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia kian tinggi, yaitu sekitar 20 persen dari total populasi. Maka tak heran bila sekarang tren pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tur mulai beralih dari offline ke online.

Dengan memesan secara online, masyarakat bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan praktis, cepat, dan pastinya lebih nyaman karena bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Melihat pesatnya perkembangan teknologi komunikasi ini, Direktur Online Services Mister Aladin Nitha Sudewo menganggap wajar bila semakin banyak orang Indonesia mengandalkan smartphone atau tablet untuk memenuhi kebutuhan liburan mereka.

"Selain lebih praktis ketimbang laptop atau PC, sekarang ini sudah semakin banyak bermunculan mobile application yang memungkinkan masyarakat untuk langsung mendapatkan tiket pesawat, hotel, dan lainnya dengan harga terbaik hanya dalam beberapa menit,” ujar Nitha kepada Tekno Liputan6.com melalui email, Kamis (6/10/2016).

Oleh karena itu, perlu ada satu wadah khusus yang menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan masyarakat saat traveling, mulai dari informasi tentang destinasi wisata, pemesanan hotel dan tiket pesawat, tur, dan sebagainya.

Semua kebutuhan ini sudah disediakan oleh Mister Aladin. Kepraktisan dalam traveling juga bisa didapatkan lewat aplikasi Mister Aladin yang dilengkapi fitur Personal Travel Assistant.

"Dengan fitur ini, Mister Aladin ingin memanjakan para pengguna aplikasinya dengan menyediakan asisten pribadi yang dapat diandalkan selama traveling. Cukup melalui chat, persoalan pemesanan tiket pesawat hingga rekomendasi restoran akan diurus hingga tuntas," katanya.

Dalam waktu setahun, jelas Nitha, Mister Aladin sudah bisa membaca kecenderungan perilaku sebagian besar konsumen (hingga 50 persen) yang sering memesan hotel secara mendadak.

"Selain lewat aplikasi, Mister Aladin juga ingin memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan liburan lebih hemat dan praktis dengan menggelar Mister Aladin Travel Fair. Acara ini diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun pertama sekaligus peluncuran mobile application Mister Aladin," tambahnya.

Dalam acara yang akan berlangsung di Grand Atrium, Kota Kasablanka pada 13 sampai 16 Oktober 2016 ini, semua hotel dan tiket pesawat akan ditawarkan dengan harga mulai Rp 10.000. Juga ada talkshow dan program menarik lainnya hingga hadiah liburan gratis.

Mister Aladin Travel Fair adalah bentuk partisipasi untuk semakin meningkatkan minat traveling masyarakat Indonesia yang ingin berlibur hemat sambil menghidupkan sektor pariwisata Indonesia.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini