Sukses

Keyboard Qwerty Khas BlackBerry Masih Akan Tetap Hidup

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry memutuskan untuk menghentikan produksi ponsel secara mandiri usai menutup divisi hardware. Meski begitu, ada satu hal yang bakal tetap hidup, yakni keyboard qwerty yang begitu khas dan melegenda.

Informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Selasa (4/10/2016), CEO BlackBerry John Chen bakal menjual lisensi untuk keyboard qwerty tersebut kepada perusahaan-perusahaan pembesut smartphone secara selektif. 

Bagi mereka yang biasa menggunakan keyboard qwerty fisik milik BlackBerry, tentunya pengumuman Chen ini merupakan hal baik.

Namun, lantaran perusahaan Kanada itu hanya akan menjual lisensi keyboard qwerty ke beberapa perusahaan, nantinya kehadiran keyboard qwerty tersebut akan sangat terbatas.

Sejak kehadirannya, BlackBerry memang dikenal dengan keyboard qwerty fisik yang luar biasa. Salah satu keyboard fisik terbaiknya ada pada produk BlackBerry Bold 9000.

Chen mengatakan, ada tiga model BlackBerry yang jadi favoritnya dibandingkan dengan model lainnya, yakni BlackBerry Bold 9900, seri BlackBerry Curve, serta BlackBerry Passport.

BlackBerry 9900 hampir sama dengan BlackBerry 9000. Hanya saja terdapat layar sentuh pada perangkat tersebut. Adapun BlackBerry Passport memiliki keyboard hybrid, yakni sebuah kombinasi antara layar sentuh dengan sebuah keyboard fisik.

(Tin/Why)