Sukses

Pasang Lowongan Kerja, NVIDIA dan Apple Siapkan Produk Teranyar?

Liputan6.com, California - Nvidia dan Apple dikabarkan tengah menggarap sebuah produk anyar yang akan memiliki kemampuan mumpuni. Kabar ini terbilang unik mengingat produk terkini besutan perusahaan asal Cupertino itu lebih sering menggunakan kartu grafis atau prosesor dari AMD.

Kabar ini muncul setelah sebuah lowongan pekerjaan yang diunggah Nvidia beberapa waktu lalu. Mengutip informasi dari laman Bloomberg, Selasa (27/9/2016), perusahaan itu tengah mencari sofware engineer yang ditugaskan untuk membantu proyek bersama Apple.

Lowongan pekerjaan itu menyebutkan pelamar akan membantu memproduksi produk revolusioner Apple generasi selanjutnya.

Pelamar kerja juga akan bekerja sama dengan Apple dan menulis kode yang dibuat untuk 'menggambarkan dan membentuk' masa depan software grafis di Mac.

Ada tiga pekerjaan yang ditawarkan perusahaan tersebut dan berhubungan dengan Apple, salah satunya khusus ditugaskan untuk tim grafis Nvidia.

Nantinya, seluruh karyawan itu akan ditempatkan kantor pusat Nvidia di Santa Clara, California, Amerika Serikat. Sayangnya, baik Nvidia dan Apple belum memberikan komentar terkait kepastian kabar tersebut.

Pun demikian, dengan kerja sama ini, Nvidia akhirnya menjadi pilihan Apple setelah sekian lama perusahaan tersebut menggunakan chip besutan AMD.

Sebagai informasi, kebanyakan produk iMac dari Apple hanya dipersenjatai grafis berdaya rendah yang diintegrasikan pada prosesor dari Intel. Chip grafis hanya disediakan sebagai komponen tambahan bagi pengguna iMac.

Karenanya, keputusan Apple untuk menggandeng Nvidia dalam proyek terbarunya ini menjadi langkah awal perusahaan itu menyediakan perangkat dengan kemampuan mumpuni. Kartu grafis akan mendukung beragam keperluan komputasi seperti mengedit grafis 3D sampai menampilkan konten virtual reality.

Selain itu, kerja sama ini seakan menegaskan kepemimpinan Nvidia di produksi kartu grafis. Nvidia sendiri memang masih mendominasi pangsa pasar chip, tapi akhir-akhir ini AMD lebih dipilih oleh kebanyakan produsen komputer.



(Dam/Ysl)

Loading