Sukses

Remaja Tuntut Orangtuanya yang Unggah Foto Masa Kecil ke Facebook

Foto-foto masa kecil yang diunggah ke media sosial dianggap memalukan, remaja ini menuntut orangtuanya.

Liputan6.com, Karintia, Austria - Di era saat ini, orang tua sering kali mengunggah foto atau video anaknya yang masih kecil di media sosial. Namun, apa yang akan terjadi ketika anak tersebut beranjak dewasa? Kemungkinan, ia tak akan menyukai hal itu. 

Seperti remaja perempuan asal Karintia, Austria, ini yang menuntut orang tuanya karena mengunggah foto-foto masa kecilnya.

"Mereka keterlaluan dan tak tahu malu,"  ujar remaja yang tak mau disebutkan namanya tersebut kepada koran lokal sebagaimana dilaporkan The Next Web, Jumat (16/9/2016). 

Mereka, kata perempuan 18 tahun ini, mengunggah foto-foto saat ia sedang di toilet atau berbaring di tempat tidur dalam keadaan telanjang ke media sosial.

Ia pun berkali-kali meminta orangtuanya untuk menghapus hampir 500 foto tersebut, namun permintaannya ditolak. "Aku capek karena mereka tak serius menanggapi permintaanku," ungkapnya.

Pengacaranya, Michael Rami, berpikir bahwa ia dapat membuktikan bahwa hal tersebut (menggunggah foto masa kecil) adalah bentuk pelanggaran privasi.

Di beberapa negara, seperti Prancis, ternyata orangtua yang melanggar privasi anak dapat dibui.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.