Sukses

Seri Android One Dipastikan Kebagian Manisnya Android Nougat

Liputan6.com, California - Setelah menggulirkan pembaruan Android 7.0 Nougat untuk seri Nexus, Google ternyata tak melupakan seri Android One untuk mendapatkan pembaruan serupa.

Berdasarkan informasi terbaru, seri smartphone yang ditujukan untuk pasar negara berkembang itu juga dipastikan akan mendapat pembaruan ke versi Android teranyar itu.

Penjelasan update Android Nougat untuk Android One di seri Cherry Mobile G1 (sumber: phonearena.com)
Dikutip dari Phone Arena, Selasa (13/9/2016), pembaruan Android Nougat sudah bergulir untuk Cherry Mobile G1, ponsel pintar asal Filipina, beberapa waktu lalu. Seri Android One lainnya juga disebut akan mendapat pembaruan serupa dalam beberapa pekan mendatang.

Karena itu, besar kemungkinan pembaruan ini juga akan menghampiri jajaran ponsel Android One untuk pasar Indonesia seperti Evercoss One X, Mito Impact A10, Nexian Journey One, serta Infinix Hot 2.

Namun perlu diingat, pengguna Android One yang ingin melakukan pembaruan sebaiknya terhubung dengan Wi-Fi. Sebab, pembaruan yang dirilis melalui sistem Over-the-Air (OTA) ini memilik ukuran cukup besar sekitar 750MB.

Beberapa fitur baru dihadirkan Google lewat Android Nougat, seperti multitasking yang lebih mudah melalui multi-mindow. Selain itu, Android versi terbaru ini juga memiliki sejumlah emoji baru dan juga disebut-sebut memiliki pengelolaan daya baterai lebih baik.

Sebagai informasi, Android One merupakan proyek smartphone murah yang diperkenalkan Google sekitar dua tahun lalu. Lewat proyek ini, Google menawarkan para vendor perangkat mobile untuk membuat smartphone dengan biaya terjangkau yang spesifikasinya distandardisasi oleh Google.

(Dam/Why)

Loading