Sukses

Facebook Uji Coba Fitur Baru, Apa Fungsinya?

Facebook tengah menguji fitur baru dengan nama "What friends are talking about". Apa fungsinya?

Liputan6.com, Jakarta - Facebook tengah menguji fitur baru dengan nama "What friends are talking about" pada beberapa News Feeds pengguna. Mashable melaporkan, fitur tersebut muncul pada aplikasi Facebook versi mobile belum lama ini.

Untuk diketahui, fitur itu hanya muncul secara acak, dalam artian tak semua pengguna Facebook melihatnya.

Mengutip laman Mashable, Selasa (6/9/2016), "What friends are talking about" mengumpulkan semua posting-an dari teman di bagian khusus pada News Feed pengguna dan menyoroti sejumlah komentar yang diterima dari orang lain.

Seperti apa fitur yang tengah diuji coba Facebook tersebut. Berikut ini penampakannya:

Fitur Facebook
Facebook sendiri sering menguji fitur baru yang melibatkan sejumlah penggunanya. Salah satunya adalah fitur Trending yang diuji coba untuk beberapa pengguna pada Juni 2016, sebelum memulai debutnya secara terbuka pekan lalu.

Baru-baru ini, Facebook juga bereksperimen dengan menghadirkan opsi agar laman News Feed bersih dari konten dewasa dan tak senonoh. Fitur itu telah menjalani pengujian sepanjang akhir pekan lalu.

Facebook menjelaskan, langkah terbaru ini merupakan bentuk respon terhadap keinginan pengguna. Hal ini karena para pengguna ingin memiliki berbagai cara untuk mengontrol apa saja yang ada di laman News Feed.

"Kami mendengar banyak tanggapan dari pengguna yang menginginkan lebih banyak cara untuk mengontrol apa yang mereka lihat di News Feed. Jadi, kami menguji sebuah opsi agar orang-orang bisa memilih untuk melihat lebih sedikit konten dewasa," jelas Facebook, seperti dikutip dari Business Insider.

Bagi yang beruntung menjajal fitur tersebut terlebih dahulu, kamu akan melihat sebuah banner di bagian atas News Feed dengan keterangan "Remove Mature Post From News Feed". Ada tiga opsi pada fitur itu yaitu No Filter, Warn Only, dan Filter.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini