Sukses

LG V20 Hadirkan Pengalaman Mendengar Musik Berkualitas Tinggi

Hal ini didukung oleh penggunaan chip 32-bit Quad DAC yang disematkan pada LG V20

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, LG telah mengonfirmasi kehadiran smartphone LG V20. Perusahaan asal Korea Selatan itu juga memastikan ponsel tersebut menjadi perangkat pertama LG yang menjalankan Android 7.0 Nougat.

Terbaru, LG juga mengungkapkan ponsel anyar tersebut akan dibekali dengan chip 32-bit QuadDAC. Komponen itu memungkinkan file digital diubah menjadi analog sehingga dapat didengarkan oleh pengguna.

Dikutip dari laman Phone Arena, Minggu (14/8/2016), saat memakai headphone, pengguna akan merasakan pengalaman mendengar lagu dengan kualitas yang jernih dan renyah. Bahkan, suara keluarannya disebut mendekati suara dari penampilan langsung.

Dibandingkan dengan chip pada umumnya, versi QuadDAC ini dipastikan dapat memproduksi suara dengan pengurangan kebisingan mencapai 50 persen. Kali ini, LG kembali bekerja sama dengan ESS Technology, perusahaan yang memasok 32-bit Hi-Fi DAC untuk LG V10.

Kabar lain juga menyebutkan smartphone ini kabarnya akan memiliki ukuran layar yang sama dengan pendahulunya, yakni 5,7 inci. Sementara itu, performa LG V20 akan ditingkatkan dengan chipset Snapdragon 820 dan RAM 4GB.

Untuk pengambilan gambar, ponsel yang kabarnya akan diluncurkan pada 6 September ini memiliki kamera depan 21MP. Namun, mengingat kabar itu masih sebatas rumor, tak tertutup kemungkinan akan ada perubahan spesifikasi. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini