Sukses

Bosan Pokemon Go? Yuk, Asah Otak dengan 3 Gim Seru Ini!

Di saat gim seperti Pokemon Go, Clash Royale, dan Clash of Clans menyedot perhatian kamu, ada baiknya untuk memainkan tiga gim pilihan kami.

Liputan6.com, Jakarta - Gim (game) merupakan salah satu cara untuk menghabiskan waktu dan mengusir penat setelah seharian berkutat dengan kerjaan, mata kuliah, dan pelajaran.

Di saat gim seperti Pokemon Go, Clash Royale, dan Clash of Clans menyedot perhatian kamu, ada baiknya untuk mengunduh tiga gim pilihan tim Tekno Liputan6.com ini.

Selain menyenangkan untuk dimainkan, ketiga gim yang kami pilih bisa mengasah otak kamu agar lebih tajam. Tanpa panjang lebar, berikut ketiga gim tersebut.

1. Lumosity

Lumosity
Tak hanya menghibur dan menyenangkan, Lumosity merupakan gim asah otak yang dikembangkan oleh para ilmuan saraf. Menariknya, gim tersebut akan menawarkan gameplay yang unik untuk setiap pemainnya.

Tersedia dan dapat dimainkan secara gratis di Android, iOS, dan web, saat kamu ingin memainkan gim, Lumosity akan menanyakan berbagai informasi mulai dari kecepatan, perhatian, dan memori kamu dalam memecahkan masalah.

Setelah mendapatkan data tersebut, Lumosity akan menampilkan rencana latihan khusus. Misalnya, kamu harus menyelesaikan gim tersebut, 15 menit sehari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elevate dan Personal Zen

2. Elevate
Elevate
Serupa dengan Lumosity, gim yang tersedia secara gratis di Android dan iOS ini merupakan "pelatih pribadi" untuk otak kamu. Dibuat oleh para ahli di bidang saraf dan otak, Elevate dijamin akan membuat otak kamu lebih fokus dan daya nalar lebih kuat.

Seperti Lumosity, Elevate akan menanyakan beberapa hal mengenai skill apa yang ingin kamu tingkatkan. Berbagai pertanyaan, mulai dari membaca hingga hitung-hitungan harus kamu selesaikan untuk mendapatkan program latihan otak.

3. Personal Zen

Personal Zen
Setelah menghabiskan waktu dengan bermain Elevate dan Lumosity, ada baiknya untuk mengistirahatkan otak kamu.

Seperti dua gim sebelumnya, Personal Zen dibuat oleh para ahli di bidang mereka masing-masing. Akan tetapi, berbeda dari dua gim yang dibuat untuk mengasah otak kamu lebih tajam, Personal Zen dirancang untuk mengurangi stress dan kecemasan.

Fokus untuk memberikan dampat positif ke jiwa dan raga, gim ini akan menampilkan dua buah wajah, satu wajah bahagia dan satunya wajah marah. Kamu akan mendapatkan poin dengan mengikuti wajah bahagia.

Menariknya, gim ini sudah diuji secara ilmiah dengan hasil yang cukup menjanjikan untuk mengurangi kecemasan dan stress. 

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini