Sukses

Ajaib, Lensa Ini Bisa Sulap Kamera Smartphone Jadi Mikroskop

Liputan6.com, California - Banyaknya aksesori lensa yang hadir untuk kamera smartphone kini dapat membantu hasil foto mendapatkan efek unik. Sebut saja lensa fish eye yang bisa memberikan efek cembung dan lensa wide yang dapat menyulap ruang foto menjadi lebar.

Nah, untuk lensa yang satu ini memiliki keunikan sendiri. Berbentuk seperti tape isolasi, lensa tersebut bisa menyulap kamera smartphone Anda berfungsi menjadi sebuah mikroskop!

Lensa yang bermerek Blips ini memang dirancang untuk membuat lensa kamera smartphone Anda mampu membidik objek mikroskopik.

Mengutip informasi laman Gizmodo, Rabu (18/5/2016), Blips tersedia dalam dua versi, lensa makro dengan kemampuan magnification (pembesaran) sebanyak 10 kali, dan lensa mikro yang mampu menangkap objek mikroskopik dari dekat.

Lensa Blips diklaim memiliki ukuran yang sangat tipis dan menggunakan kemampuan electrostatic agar dapat menempel pada lensa kamera smartphone Anda.

Cara kerjanya juga mudah, tempel lensa tersebut seperti Anda menempelkan tape isolasi, sedangkan cara melepasnya pun sangat praktis.

Hanya saja, kemampuan lensa ini tergantung dari kemampuan lensa dan sensor kamera Anda bekerja. Jika Anda penasaran dengan hasil jepretan lensa Blips, Anda bisa lihat foto-fotonya di bawah ini.


Saat ini, startup pencipta lensa Blips telah sukses mengadakan penggalangan dana via Kickstarter dan mampu mengumpulkan dana sebesar US$ 17.000 (setara dengan Rp 225 juta). Mereka akan memasarkan lensa tersebut secara global mulai September 2016.

Blips juga akan dilengkapi dengan aplikasi khusus yang memungkinkan penggunanya memotret foto makro dan mikro lebih jelas. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur sharing agar penggunanya dapat berbagi foto di jejaring sosial seperti Instagram dan Facebook.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.