Sukses

Selfie Makin Maksimal dengan Kamera Depan OPPO F1 Plus

Kamera depan 16 MP OPPO F1 Plus siap memanjakan pecinta selfie di Indonesia. Ikuti juga eventnya di OPPO Selfie Run 2016

Liputan6.com, Jakarta OPPO Indonesia menggelar OPPO F1 Plus: Exhibition & ExperienceEvent bertajuk "Senyum untuk Indonesia" di Grand Indonesia, 21 - 24 April 2016 untuk memperkenalkan produk terbarunya di seri F yang fokus pada pengalaman fotografi smartphone yakni OPPO F1 Plus.

Memiliki kamera depan 16 MP, OPPO F1 Plus mampu memberikan pengalaman selfie yang maksimal bagi para penggunannya.

"Sejalan dengan fokus OPPO sebagai cameraphone, OPPO F1 Plus merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone dengan kemampuan fotografi yang tinggi, terutama selfie," kata Alinna Wenxin, Brand Manager Oppo Indonesia, di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (21/4).

Tak hanya resolusi kamera depan yang tinggi, di kamera 16 MP juga ditunjang berbagai teknologi dan fitur terbaru yang menjanjikan hasil selfie lebih cerah dan berwarna hampir di seluruh kondisi.

Public Communication OPPO, Suwanto menjelaskan kamera depan OPPO F1 Plus didukung oleh teknologi sensor ISOCELL 1/3.1 dan hi-light camera yang dapat memberikan sensitivitas cahaya lebih tinggi dibanding kamera smartphone pada umumnya.

"Hi-light camera membuat F1 Plus memiliki 2x dynamic range dan gambar yang dihasilkan 4x lebih minim noise. Dengan adanya teknologi tersebut, gambar yang dihasilkan OPPO F1 Plus dapat lebih terang, tajam, dan berwarna hampir di seluruh kondisi cahaya," papar Suwanto.

Selanjutnya, Suwanto menjelaskan OPPO F1 Plus dipersenjatai dengan berbagai fitur fotografi terbaru seperti Beautify 4.0, Selfie Panorama (dapat mengambil gambar group selfie dengan sudut lebar 120 derajat) dan fitur Screen Flash.

Keunggulan kamera depan juga didukung teknologi True Bright Image Signal Processor (ISP) yang diusung oleh Mediatek Helio P10 untuk memastikan hasil yang karya warna dan mendalam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain OPPO F1 Plus

Dalam presentasinya, Suwanto juga mengatakan bahwa desain OPPO F1 Plus sangat stylish dengan balutan all-metal unibody serta bezel ultra tipis. Kesan elegan dan premium akan tampak pada perangkat ini.

"Dirancang sedemikian rupa, OPPO F1 Plus memberikan kenyamanan saat digenggam penggunannya, dari dimensi 151.9 x 74.3 x 6.6 yang sesuai dengan genggaman tangan hingga lengkungan yang dibuat khusus menyesuaikan kontur tangan pengguna," kata Suwanto.

OPPO F1 Plus tersedia dalam dua warna, Gold dan Rose Gold, dan dibanderol Rp 5.499.000.

3 dari 4 halaman

Sistem Operasi ColorOS 3.0

Untuk memudahkan multitasking bagi pengguna, OPPO F1 Plus menyematkan sistem operasi yang telah diperbaharui dengan desain yang lebih minimalis dan efisien yakni ColorOS 3.0. Sistem operasi ini memiliki kecepatan 35% lebih cepat dari ColorOS 2.1 dan kecepatan instalasinya yang meningkat sebanyak 41%.

OPPO F1 Plus dilengkapi dengan prosesor Octacore Mediatek Helio P10 2.0 Ghz dan 4GB RAM. Cameraphone ini juga telah didukung jaringan 4G dan memiliki dua slot Nano Sim dan dapat digunakan menambah memori internal dari 64 GB sampai 128 GB. Oppo F1 Plus juga dibekali kemampuan fast charging dengan teknologi VOOC. Dengan kapasitas baterai 2.850 mAh, Oppo mengklaim smartphone ini mampu bertahan selama 14 jam.

4 dari 4 halaman

Fingerprint Recognition

Teknologi Fingerprint Recognitio OPPO F1 Plus dapat membuat pengguna hanya membutuhkan waktu 0.2 detik untuk membuka perangkat F1 Plus. (Video: Hands-On Oppo F1 Plus)

Untuk memperkenalkan rangkaian seri cameraphone dengan tagline SelfieExpert, OPPO menggelar acara OPPO Selfie Run 2016 yang berlangsung di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno tanggal 24 April 2016.

Di acara ini akan ada beberapa tantangan yang diberikan OPPO kepada pelari untuk mendapatkan kedua produk "Selfie Expert" yakni OPPO F1 dan F1 Plus.

Siapkan dirimu di OPPO Selfie Run 2016. Capture Your Moment, Break Your Record.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini