Sukses

Facebook Uji Coba Fitur Prakiraan Cuaca?

Jejaring sosial Facebook disebut-sebut sedang menguji coba fitur prakiraan cuaca. Seperti apa?

Liputan6.com, California - Jejaring sosial Facebook dikabarkan sedang menguji coba sebuah fitur baru untuk mengetahui kondisi cuaca secara real-time.

Keterangan dari laman The Next Web yang dikutip Tekno Liputan6.com, Senin (11/4/2016), beberapa pengguna di Inggris kini bisa melihat pembaruan cuaca pada laman news feed Facebook mereka di perangkat Android dan iOS.

Informasi cuaca yang dilihat para pengguna Facebook itu muncul dalam bentuk kartu-kartu dengan sapaan sesuai waktu. Kemudian, muncul pula deskripsi cuaca yang diikuti dengan ilustrasi cuaca serta tautan atau link yang mengantarkan pengguna ke informasi detail.

Jika tautan tersebut diklik, maka akan menunjukkan informasi seperti temperatur udara saat itu serta temperatur maksimum dan minimum selama satu hari penuh.

Kemudian, tautan kedua pada kartu selanjutnya mengantarkan pengguna ke laman Weather.com yang memberikan informasi cuaca sesuai dengan lokasi pengguna. Meski begitu, pada pengujian ini, Facebook disebut-sebut belum memuat informasi cuaca dengan benar.

Kehadiran fitur terbaru ini dipercaya akan memberi manfaat bagi penggunanya, misalnya untuk memilih pakaian apa yang cocok dikenakan di cuaca dingin atau panas. Jejaring sosial berusia 14 tahun itu pun belum mengeluarkan pernyataan resmi akan hadirnya fitur baru tersebut. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini