Sukses

Final Fantasy XV Meluncur 30 September

Secara resmi Square Enix umumkan tanggal dirilisnya gim paling ditunggu tahun ini yang berjudul Final Fantasy XV

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya, kabar yang sudah banyak ditunggu penggila seri Final Fantasy terungkap. Diumumkan dalam sebuah pagelaran akbar di Los Angeles, Amerika Serikat, 30 Maret 2016 --waktu setempat--, Final Fantasy XV akan meluncur secara global pada 30 September 2016.

Selain mengumumkan tanggal dirilis Final Fantasy XV, Square Enix juga membeberkan beberapa proyek lainnya, seperti Kingsglaive: Final Fantasy XV, sebuah film CG yang dibuat oleh Sony Pictures Entertainment dan Square Enix.

Mengutip informasi dari Comingsoon, Sabtu (2/4/2016), film feature ini akan menampilkan betapa kompleksnya perseteruan kedua kerajaan dan pertempuran luar biasa yang akan menjadi latar belakang cerita gim Final Fantasy XV.

Film ini akan menampilkan kumpulan aktor dan aktris Hollywood sebagai pengisi suara, seperti Sean Bean sebagai Regis, Lena Headey sebagai Luna, dan Aaron Paul sebagai Nyx.

Square Enix juga mengumumkan sebuah seri anime singkat (lima episode) berjudul Brotherhood Final Fantasy XV. Yang penasaran dan tidak sabar main Final Fantasy XV, player bisa langsung mengunduh Platinum Demo Final Fantasy XV secara gratis.

Dalam demo tersebut, player akan bermain sebagai Noctis pada masa kecilnya. Square Enix menginformasikan kalau tidak akan memasukkan demo ini ke dalam gim utamanya nanti.

Di demo ini, player akan mengendalikan Noctis di mana dia akan belajar menguasai berbagai pilihan senjata, kemampuan sihir, dan mengemudi.

Untuk menghadapi berbagai monster yang menghadang dalam gim, Noctis akan ditemani oleh Carbuncle --Summon yang sudah banyak penggemar FF kenal. Karena bersifat unik, bagi player yang menyelesaikan demo akan membuka DLC summon eksklusif Carbuncle di dalam gim utama nantinya.

Final Fantasy XV sudah tersedia secara digital untuk pre-order sejak kemarin pagi untuk Anda yang memiliki Xbox One dan PlayStation 4.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini