Sukses

Ini Dia Smartwatch yang Sanggup Menyelam di Kedalaman 100 Meter

Nixon klaim kalau smartwatch paling anyarnya ini mampu bertahan di kedalaman air 100 meter.

Liputan6.com, Jakarta Semakin banyak saja perangkat atau aksesoris keseharian beralih fungsi dan tampil lebih canggih lengkap dengan berbagai fitur tambahannya. Salah satu aksesoris yang banyak mengalami perubahan adalah jam tangan.

Jika dulu hanya berfungsi menunjukkan waktu, kini berubah menjadi pendamping ponsel Anda dengan nama yang lebih banyak dikenal sebagai Smartwatch. Booming dikalangan para tech savy, smartwatch kini menjadi barang aksesoris harus dimiliki.

Salah satu merk yang ikutan nimbrung dalam pangsa pasar smartwatch adalah Nixon. Ingin tampil beda dari merk lainnya, smartwatch yang bernama Mission ini diklaim mampu bertahan di air dengan kedalaman 100 meter.

Mengutip informasi dari Endgadget, Minggu (20/3/2016), Pihak Nixon mengatakan kalau ini adalah rating tertinggi yang bisa dicapai oleh sebuah smartwatch.

Untuk menguji kemampuannya, Mission akan digunakan oleh sejumlah snowboarder dan peselancar untuk meng-update informasi di seluruh dunia melalui aplikasi yang sudah tertanam di smartwatch.

Mission ditenagai oleh Qualcomm's Snapdragon Wear 2100 dengan layar AMOLED yang diperkuat dengan Gorilla Glass. Bezel luarnya terbuat dari bahan polikarbonat dan stainless steel dengan tali berbahan silikon agar digunakan dengan nyaman.

Nixon Klaim smartwatchnya ini mampu bertahan hingga 100 meter di dalam air (Endgadget)
Selain dapat mengkustomisasi bezel dan tali, Anda juga bisa merubah tampilan layar smartwatch agar menyerupai tampilan jam tangan Nixon lainnya seperti 51-30, Sentry, Player, Ranger dan Unit.

"Kami ingin membuka jalan masuk ke kategori smartwatch ini dengan menggabungkan fungsi serta aroma petualangan yang sudah ada sebelumnya di DNA kami. " ucap CEO Nixon Nick Stowe.

Mission Smartwatch akan memulai debutnya di Baselworld, sebuah pameran jam dan perhiasan terbesar yang digelar di Basel , Swiss, sebelum akhirnya mulai dijual pada akhir tahun 2016 dengan harga Rp 5,2 juta.

(Tia/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini