Sukses

Asisten Digital Microsoft Cortana Bakal Makin Pintar

Microsoft berencana menambahkan notifikasi lintas perangkat (cross-device) untuk asisten digital tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak muncul pertama kali di Windows Phone 8.1 pada 2014, asisten digital Cortana semakin pintar dengan berbagai kemampuan baru. Kali ini, layanan milik Microsoft tersebut sedang bersiap hadir dengan kemampuan baru lainnya.

Dilansir Neowin, Senin (7/3/2016), sebuah akun @tfwboredom mem-posting screenshot pengaturan layanan Cortana. Dari gambar itu diketahui bahwa Microsoft berencana menambahkan notifikasi lintas perangkat (cross-device) untuk asisten digital tersebut.

Baca Juga

Cortana sendiri saat ini bisa memberitahu pengguna di perangkat PC Windows 10 mereka jika ada panggilan tak terjawab di ponsel. Pemberitahuan tersebut bisa ditemukan di pengaturan, di bawah 'Missed call notifications'.

Jika dilihat dari screenshot @tfwboredom, Microsoft tampaknya berencana memperluas fungsi tersebut. Melalui pengaturan terbaru 'Send phone notification', Cortana juga akan bisa mengirim pemberitahuan kepada perangkat lain yang digunakan pengguna, tentang daya tahan baterai, pesan singkat dan notifikasi aplikasi.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Microsoft soal kehadiran fitur baru tersebut. Namun jika benar, fitur tersebut diprediksi akan mendapat sambutan baik dari para pengguna.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.