Sukses

Microsoft Bekali 3 Gim di HoloLens Developer Edition, Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft telah mengumumkan pre-order HoloLens yang dibuka dengan harga Rp 40 jutaan untuk Developer Edition.

Selain software dan aplikasi, ternyata Microsoft juga menyematkan tiga gim augmented reality di dalam Developer Edition tersebut. Nah, ketiga gim ini dapat menjadi inspirasi membuat gim bagi para developer.

Dari tiga gim menarik tersebut, ada satu gim yang menarik perhatian, yaitu Young Conker. Spin-off dari seri Conker ini akan mengubah ruangan apa pun menjadi latar belakang gim platformer lucu ini.

Seperti yang terlihat dalam video di bawah, Conker akan berlari di sekitar bangku, meja, perabotan, dan tembok--bila tidak ada lantai. Dia juga akan bereaksi secara berbeda dengan lingkungan tertentu.

Conker bisa melompat lebih tinggi saat di sofa ketimbang di meja. Anda akan terlihat pusing saat dia berdiri di tepi meja, contohnya.

Gim kedua adalah Fragments, sebuah gim kejahatan berteknologi tinggi yang menegangkan di mana Anda harus mencari petunjuk dan memecahkan misteri.


Menggunakan teknologi room-scanning yang tersemat di dalam HoloLens, gim ini akan menyembunyikan berbagai petunjuk di berbagai benda yang ada di dalam ruangan. Ini menjadi gim yang tepat bagi Anda yang ingin menjadi seorang crime scene investigator atau penyuka misteri.

Gim yang terakhir adalah RoboRaid. Diungkap Microsoft sebagai Project X-Ray sebelumnya, dalam gim first person shooting ini Anda akan bertarung dengan serbuan robot saat mereka menjebol tembok. Dengan teknologi audio spatial, Anda akan mendengar saat ada serangan dari belakang atau dari mana pun.

Anda Tertarik untuk membeli HoloLens dan kembangkan software? Atau gim augmented reality menggunakan perangkat ini?

(Ysl/Cas)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS