Sukses

Discovery Segera Meluncur

Setelah menghitung mundur sejak Jumat silam, NASA menanti peluncuran pesawat luar angkasa Discovery. Rencananya, pesawat berawak tujuh astronot ini akan terbang ke stasiun luar angkasa internasional pada Selasa mendatang.

Liputan6.com, Florida: Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) segera melakukan peluncuran pesawat luar angkasa Discovery di Cape Canaveral, Florida, AS pada Selasa (25/8) waktu setempat. NASA telah melakukan perhitungan mundur pada Jumat silam. Badan cuaca setempat memperkirakan cuaca akan berlangsung cukup baik pada saat peluncuran.

AP melansir Discovery dan ketujuh awak kapal memiliki misi mengantar 8.500 kilogram sejumlah persedian dan peralatan ke stasiun luar angkasa internasional. Kepala Penguji NASA Steve Payne mengatakan, masalah yang ada saat ini hanyalah pengontrol power Discovery yang harus diganti. Selain itu, ia mengaku semua hal berjalan baik.

Jika Discovery tidak meluncur hingga 30 Agustus mendatang, maka pesawat ulang-alik tersebut harus rela didahului oleh pesawat kargo Jepang dan pesawat Soyuz milik Rusia yang akan terbang pada September.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.