Sukses

Telkomsel Terjunkan 93 Mobile BTS Untuk Amankan Tahun Baru

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi di sejumlah titik keramaian, Telkomsel mengerahkan compact mobile BTS (Combat).

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru 2016 sudah di depan mata. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik telekomunikasi di sejumlah titik keramaian, Telkomsel mengerahkan compact mobile BTS (Combat).

Operator seluler terbesar di Indonesia itu menerjunkan 93 Combat di berbagai lokasi wisata padat pengunjung di seluruh Indonesia yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru.

Adapun di ibukota, pengamanan jaringan juga dilakukan Telkomsel dengan menyiagakan Combat untuk menjamin kualitas jaringan tetap prima. Beberapa lokasi yang diprediksi akan ramai dikunjungi, baik di saat malam pergantian tahun maupun di hari pertama tahun 2016 adalah di Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Bundaran HI dan Monas.

Di Taman Impian Jaya Ancol, Telkomsel akan menyiagakan 5 unit Combat, dimana 3 di antaranya menghadirkan layanan 4G dan di Taman Mini Indonesia Indah sebanyak 2 unit Combat.

"Khusus untuk Taman Impian Jaya Ancol, kami alokasikan lebih banyak karena diprediksi jumlah pengunjung akan membludak, bersamaan dengan digelarnya sejumlah puncak pertunjukan malam akhir tahun", kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati dalam keterangannya.

Adita menambahkan, Telkomsel akan terus mengawal kualitas jaringannya selama masa pergantian tahun di titik-titik keramaian khususnya lokasi wisata agar pelanggan tetap nyaman berkomunikasi meski terjadi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi.

"Layanan data menjadi fokus utama tahun ini, mengingat aktivitas pelanggan menggunakan social media sangat tinggi untuk berbagi momen spesial seperti tahun baru," jelas Adita.

Secara nasional Telkomsel memprediksi adanya kenaikan layanan data pada momen Tahun Baru a2.000 Terabyte atau naik 22.6% dibandingkan trafik data rata-rata di hari normal sepanjang tahun 2015.

Untuk layanan suara diperkirakan naik menjadi 1,64 miliar menit atau naik 6,4%, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 1,04 miliar SMS atau naik 18,8% dibandingkan dengan trafik normal hari biasa.

Selain menerjunkan tambahan mobile BTS, Telkomsel juga menyiagakan 392 armada Mobile GraPARI serta 73 GraPARI Siaga dan Call Center 24 Jam.

Saat ini Telkomsel memiliki pelanggan lebih dari 149 juta. Para pelanggan tersebut dilayani lewat lebih dari 100.000 BTS yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

(Dew/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini