Sukses

Acer Liquid Z320, Ponsel Android untuk Aktivitas Ibu dan Anak

Liputan6.com, Jakarta - Acer telah meluncurkan deretan produk terbaru di ajang Internationale Funkausstellung (IFA) 2015 di Berlin, Jerman, pada September lalu. Salah satu produknya yang menyasar kalangan menengah dan pemula, Acer Liquid Z320, segera hadir di Indonesia dan siap dijual ke publik.

Sebagai ponsel entry level, Acer Liquid Z320 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, di antaranya sistem operasi Android Lollipop, prosesor Quad Core 1,1 GHz, RAM 1 GB, dual kamera, audio DTS sound dan User Friendly Experience. User Friendly Experience yang dimaksud adalah ponsel Acer Liquid Z320 ramah terhadap para pengguna dan anak-anak.

Bukan rahasia umum jika ponsel-ponsel sekarang tidak hanya digunakan oleh orang tua maupun generasi muda. Anak-anak juga tidak luput memainkan ponsel.

Acer Liquid Z320 memiliki teknologi Blue Light Shield, sebuah aplikasi yang membuat pengguna dapat mengontrol banyaknya cahaya biru yang muncul pada layar ponsel. Dengan menurunnya kadar cahaya biru, maka akan mengurangi efek negatif dari paparan cahaya di layar, sehingga mata bisa menjadi lebih nyaman di depan layar meski berlama-lama sekali pun.

Untuk memenuhi keingintahuan anak-anak terhadap ponsel, Acer telah membenamkan fitur aplikasi Kids Center, yakni panduan multimedia untuk anak-anak mulai dari belajar, musik, video, kartun, dan akses web yang sesuai dengan umurnya. Dengan begitu orang tua bisa merasa lebih tenang ketika anak memainkan ponsel.

Acer Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa pre-order untuk Acer Liquid Z320 bisa dilakukan melalui situs belanja online http://www.lazada.co.id mulai 2-8 November 2015. Acer Liquid Z320 dijual dengan harga satu jutaan dengan pilihan warna Black & White, tergantung ketersediaan unit selama promo berlangsung.

Untuk lebih mengetahui Acer Liquid Z320 simak review dari Liputan6.com berikut ini:

Paket Kelengkapan

Acer Liquid Z320 dijual dengan harga satu jutaan dengan pilihan warna Black & White, cocok untuk aktivitas ibu dan anak.

Kotak ponsel Acer Liquid Z320 didominasi perbaduan warna hijau dan hitam. Saat dibuka Anda akan langsung mendapati ponsel Acer Liquid Z320 dengan informasi layar 4,5 inci yang memiliki teknologi IPS LCD dan mengusung resolusi (854 x 480). Lebih ke dalam lagi, Anda akan mendapati charger, kabel data, headset, kartu garansi, baterai ponsel dan buku panduan.

2 dari 5 halaman

Desain dan Antarmuka Ponsel

Desain dan Antarmuka Ponsel

Acer Liquid Z320 memiliki desain body membulat di keempat sisi dengan dimensi 136 x 66.5 mm, ketebalan 9,6 mm, serta memiliki berat body 142 gram, sehingga menjadikannya lebih stylish dan nyaman digenggam.

Acer Liquid Z320 dijual dengan harga satu jutaan dengan pilihan warna Black & White, cocok untuk aktivitas ibu dan anak.

Di layar 4,5 inci, audio depan terletak di bagian atas tepat di tengah, sementara lampu signal dan kamera untuk selfie berada di sebelah kanan audio. Tombol power berada di bagian atas bersebelahan dengan soket audio, sementara tombol volume terletak di sebelah kanan dan soket charger berada di bagian bawah.

Acer Liquid Z320 dijual dengan harga satu jutaan dengan pilihan warna Black & White, cocok untuk aktivitas ibu dan anak.

Tutup casing belakang dibuat bertekstur, sehingga tidak terasa licin dan nyaman dalam genggaman. Pada bagian body belakang, kamera utama berada di bagian atas tepat di tengah-tengah dengan lampu flash di bagian bawahnya. Desain audio berbentuk bulat terletak di bagian bawah, sehingga tampak serasi dengan kamera. Setelah membuka casing Acer Liquid Z320, Anda akan mendapati posisi dual sim dan micro-sd yang berdampingan. Sedangkan untuk kapasitas baterai Acer Liquid Z320 memiliki 2000 mAh.

Fitur Multimedia yang Ramah Anak

3 dari 5 halaman

Fitur Multimedia

Ketika menyalakan ponsel, Anda akan langsung diajak untuk memasuki bagian pengaturan mulai dari bahasa, koneksi data jaringan seluler, sampai pengaturan akun e-mail dan identitas pemilik ponsel Acer Liquid Z320. Jika ingin ponsel lebih cepat aktif, Anda bisa langsung melewati langkah tersebut.

Tampilan awal ponsel cukup nyaman dan lembut dipandang mata. Ketika menekan tombol menu, Anda akan langsung disuguhi deretan aplikasi dan fitur yang User Friendly Experience.

ACER

Sebagai ponsel yang ramah terhadap ibu dan anak, Aplikasi Kids Center patut untuk dikunjungi. Benar saja, tampilan sungguh lucu dan cocok sebagai wadah pembelajaran anak. Anda dapat mengatur aplikasi dan konten-konten yang khusus di akses oleh anak-anak. Dengan begitu tersedia pemutakhiran baru. Dengan Kids Center Anda dapat menikmati fitur dan konten terbaru.

4 dari 5 halaman

Hardware

Sebagai ponsel entry level dan kalangan menengah, prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1,1 GHz dan RAM 1 GB membuat Acer Liquid Z320 cukup nyaman untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan. Pada segi desain grafis, pihak Acer membekali Acer Liquid Z320 dengan Adreno 304. Sistem operasi Android 5.1 Lollipop membuat pengguna lebih dinamis dan responsif menggunakan ponsel pintar Acer Liquid Z320.

ACER

Setelah diuji dengan AnTuTu Benchmark, skor yang didapat Acer Liquid Z320 adalah 17261 dan terbukti memiliki stabilitas yang lebih baik dengan hasil pergesaran kurva yang lebih kecil. Selain itu, Acer Liquid Z320 juga mampu multitouch dengan dua jari. Smartphone Acer Liquid Z320 dibekali dengan jaringan 2G dan 3G HSDPA dengan coverage yang stabil di Indonesia.

Kamera dan Audio

5 dari 5 halaman

Kamera dan Audio

Acer Liquid Z320 memiliki kamera utama 5 MP dengan berbagai macam fitur menarik, di antaranya fitur autofocus, LED flash, geo-tagging, digital zoom, face detection, touch focus, dan panorama. Kamera utama ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 2592 х 1944 pixels dan video dengan resolusi HD 720p.

Acer Liquid Z320 dijual dengan harga satu jutaan dengan pilihan warna Black & White, cocok untuk aktivitas ibu dan anak.

Kamera depan 2 MP didukung fitur wide selfie, sehingga mampu menghasilkan gambar 1600 x 1200 pixels. Kedua utama dan depan dilengkapi fitur voice Camera Control, sehingga mengambil foto selfie cukup dengan perintah suara.

Acer Liquid Z320 dijual dengan harga satu jutaan dengan pilihan warna Black & White, cocok untuk aktivitas ibu dan anak.

Audio juga bagian keunggulan dari Acer Liquid Z320. Nikmati alunan musik koleksimu di Acer Liquid Z320 dengan dukungan DTS Studio Sound yang berkualitas.

Kesimpulan

Dengan memori internal seluas 8 GB dan eksternal hingga kapasitas maksimum 32 GB, Anda dan sang buah hati sudah cukup bisa menikmati berbagai experience dan multimedia yang dihadirkan Acer Liquid Z320. Dengan banderol satu jutaan saja, Acer Liquid Z320 sudah dapat bersaing dengan ponsel yang menyasar kalangan entry level seperti Samsung J1 dan Xiaomi Redmi 2.

Spesifikasi Utama Acer Liquid Z320:

• OS: Android 5.1 Lollipop
• Prosesor: Quad-core 1,1 GHz
• Layar: 4,5 inci FWVGA (wide view angle screen)
• 1GB RAM
• 8GB internal storage
• 2MP front facing camera
• 5MP rear camera
• Baterai 2000 mAh
• Koneksi: 3G/HSDPA, Bluetooth 4.0 EDR, WiFi 802.11 b/g/n
• Dual Sim

Spesial Features :

• Acer Blue Light Shield
• DTS Studio Sound
• Acer Kids Center
• Voice Command Camera

Dengan beragam fungsi smartphone yang dihadirkan Acer Liquid Z320, tentu menarik perhatian bagi Anda yang sedang mencari smartphone dengan fitur dan spesifikasi tersebut. Acer membuka kesempatan promo pre-order pada 2-8 November 2015, ekslusif di Lazada.co.id yang dibanderol sekitar satu jutaan saja.

(Adv/GR)

Loading