Sukses

Leica SL, Kamera Rp 100 Juta Pesaing Berat Sony A7s

Dari spesifikasi yang dibenamkan, kamera bersensor full-frame ini akan bersaing dengan Sony A7s.

Liputan6.com, Jakarta - Leica kembali meluncurkan kamera eksklusif lewat seri SL. Dari spesifikasi yang dibenamkan, kamera bersensor full-frame ini akan bersaing dengan Sony A7s.

Seperti biasa, kamera besutan Leica selalu dibanderol harga selangit. SL dihargai US$ 7.450 atau sekitar Rp 100 juta (body only) dengan teknologi mount system terbaru yang kompatibel dengan T-mount lenses. Demikian seperti dikutip dari laman Wired, Jumat (23/10/2015).

Leica SL diklaim sebagai kamera full-frame dengan autofokus tercepat, yang mampu membidik objek secara terus-menerus hingga 11 frames per second  dengan sistem AF yang sanggup mengatur fokus dari shot ke shot dengan buffer internal hingga 2GB.

Leica SL (wired.com)

Kamera ini juga dapat merekam video beresolusi 4K dan video slow motion 120fps dengan format Full HD. Leica SL dipersenjatai sensor full frame CMOS 24 megapiksel tanpa filter low pass, RAM 2GB (mampu menampung 33 file RAW), dan rentan ISO 50-50.000.

Ditambah layar sentuh LCD 2.95 inci dengan 1 juta titik dan bisa diputar ke atas (viewing angle 170 derajat), layar monokrom di bagian atas kamera, dan jendela bidik elektronik dengan kerapatan 4.4 juta titik.

Leica SL (wired.com)

Keunggulan lainnya, Leica SL memiliki bodi yang terbuat dari blok alumunium utuh - terlihat kokoh dan premium - juga dilengkapi fitur weather-sealed sehingga tahan terhadap cuaca ekstrem.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.