Sukses

YouTube FanFest Indonesia Pertama Digelar 23 Oktober 2015

Liputan6.com, Jakarta - YouTube nampaknya tak puas 'memoles' karya-karya kreatornya lewat video saja. Kali ini, jejaring sosial video terbesar itu akan menghadirkan YouTube FanFest untuk pertama kalinya di Indonesia pada Oktober mendatang.

Bagi Anda YouTubers (sebutan pengguna YouTube) yang tidak tahu apa itu YouTube FanFest, acara ini merupakan sebuah gelaran yang mempertemukan bintang YouTube asal Tanah Air dan seluruh dunia. Mereka akan tampil memperlihatkan kebolehannya di atas panggung. Bahkan, mereka juga akan berkolaborasi dan berinteraksi langsung dengan para penggemarnya.

YouTube FanFest sendiri pertama kali diadakan di Singapura pada Mei 2013 silam. Bahkan, acara akbar pertemuan antar YouTubers ini mendapatkan respon positif dari seluruh penggemar YouTube di seluruh Asia-Pasifik. Untuk tahun ini, rangkaian YouTube FanFest 2015 dimulai di kota Mumbai pada Februari lalu. Kemudian menyambangi beberapa kota di negara besar mulai dari Singapura, Thailand, Filipina, Korea dan akhirnya Indonesia.

Putri Silalahi, Communications Head of Consumer YouTube & Google Indonesia mengatakan bahwa awal mula direncanakannya YouTube FanFest di Indonesia karena pihak YouTube melihat banyaknya hashtag #BringYouTuberstlJakarta yang terus muncul di jejaring sosial.

"Hal tersebut menjadi salah satu tanda betapa besar orang Indonesia mencintai YouTube. Fans berbicara dan kami mendengarkan. Dengan membawa YouTube FanFest ke Jakarta untuk pertama kalinya, kami berharap bisa memberikan cara baru bagi penggemar di Indonesia untuk berinteraksi dengan bintang favorit mereka," jelas Putri pada saat konferensi pers YouTube FanFest di Gandaria City, Jakarta, Senin (7/9/2015).

Selain itu, YouTube juga bekerjasama dengan Branded Ltd, serta Telkomsel dan Hewlett-Packard untuk melangsungkan acara yang sangat ditunggu-tunggu ini. Jasper Donat, CEO Branded Ltd dan Co-Producer YouTube FanFest mengatakan bahwa pihaknya sangat senang pada akhirnya menyertakan Jakarta dama peta global YouTube FanFest 2015.

"Tentunya kami sangat yakin bahwa Indonesia memiliki komunitas penggemar YouTube yang paling semangat dan ramai. Acara ini akan sangat menjadi luar biasa," ujar Jasper.

YouTube FanFest Indonesia akan diselenggarakan pada 23 Oktober 2015 di The Sheraton Jakarta & Skenoo Hall Gandaria City. Live show ini akan menghadirkan serangkaian YouTuber ternama, mulai dari Kurt Hugo Schneider, Bethany Mota, Macy Kate, Mike Tompkins, Gamaliel Audrey Cantika, Edho Zell, Jakarta Beatbox, Skinny Indonesian 24 dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya lagi, acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. Anda bisa mendapatkan entry pass-nya dengan mengakses ke www.youtubefanfest.com/id pada tanggal 21 September mendatang mulai pukul 10.00 WIB.

(jek/dhi)