Sukses

Presiden Jokowi Kembali Eksis di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya kembali aktif memeriahkan lini masa Twitter dengan akun barunya @jokowi. Tweet perdana Jokowi di-posting bertepatan dengan ulangtahun ke-54 dirinya yang jatuh pada hari ini, 21 Juni 2015.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (21/6/2015), sampai berita ini diturunkan, baru satu tweet yang dikicaukan oleh akun Jokowi. Seperti akun sejumlah petinggi negara lain, Jokowi menuliskan inisial namanya di belakang tweet.

Keaslian akun Twitter ini juga ditegaskan dengan keterangan 'Akun resmi Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia' dan tanda verifikasi dari Twittter.

"Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. -Jkw," demikian bunyi tweet pertama Jokowi.

Tweet tersebut telah di-retweet sebanyak 5 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 2 ribu favorit. Sejauh ini, akun Jokowi memiliki 49 following dan 2,88 juta follower.

Kendati nama akun Twitter Jokowi tersebut baru, akun tersebut sejatinya sudah ada sejak September 2011. Sebelumnya, mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu menggunakan nama akun Twitter @jokowi_do2.

Pengamatan kami, akun @jokowi_do2 masih ada, tapi sudah diproteksi. Namun tweet, following dan follower akun tersebut sudah tidak ada.

(din/dew)

Loading