Sukses

Bisnis di Indonesia, Axioo Pakai Strategi Harga Murah

Axioo telah melakukan riset pasar dan cukup mengenal pasar pengguna teknologi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen komputer dan gadget lokal, Axioo, kembali eksis bermain di industri perangkat teknologi mobile Indonesia yang masih tumbuh. Perusahaan itu secara konsisten menyasar kategori kelas menengah ke bawah yang jumlahnya paling besar di pasar gadget Tanah Air.

Langkah fokus di kategori kelas menengah ke bawah diakui dilakukan Axioo bukan tanpa alasan. Mereka mengklaim telah melakukan riset pasar dan cukup mengenal pasar pengguna teknologi Indonesia yang menjadi kampung halamannya.

"Perusahaan kami memang pemain lokal yang mengenal kebutuhan pasar Indonesia dengan baik. Sekarang ini banyak orang yang membutuhkan gadget dengan harga terjangkau, makanya kita coba penuhi kebutuhan pasar di kelas itu dulu," ujar Aam Imanullah, National Sales Head TDI, distributor dan pemegang merek Axioo.

Bukan hanya itu, Axioo menegaskan bahwa tindakan pengambilan keputusan menyasar kelas menengah ke bawah agar dapat menikmati manisnya pasar gadget yang sedang tumbuh. Mereka menyadari kekuatan modal vendor global yang bermain di Indonesia cukup sulit dikalahkan oleh pemain lokal seperti Axioo.

"Kita berusaha mendapatkan ceruk pasar yang besar namun tidak langsung bersaing dengan pemain besar dari pasar global yang secara kemampuan ekonomis untuk marketing lebih besar. Boleh dibilang kita sadar dengan kkuatan yang dimiliki perusahaan sendiri," jelas Aam.

Saat ini, Axioo masih berupaya menghadirkan produk yang dibanderol dengan harga terjangkau namun tetap menyediakan spesifikasi yang cukup mumpuni. Banderol harga di bawah Rp 1,5 juta jadi senjata andalan Axioo dalam berkompetisi di pasar gadget Indonesia yang penuh sesak oleh pemain global maupun lokal.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.