Sukses

Lenovo Ingin Jadi Pencetus Tren Layar Full HD di Notebook

Lenovo mengaku memiliki visi untuk mengubah penggunaan layar di perangkat notebook.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi layar di perangkat elektronik semakin maju. Berbagai jenis kualitas resolusi layar telah muncul dan digunakan pada beraneka rupa perangkat mobile baik komputer tablet maupun smartphone yang hadir di pasaran.

Namun, adopsi teknologi layar berteknologi terkini yang terjadi di kategori perangkat mobile tersebut tak terjadi di kategori komputer jinjing alias notebook. Sebagian besar notebook yang beredar di pasaran disebutkan masih menggunakan layar berkualitas high definition (HD).

Raja pasar komputer dunia Lenovo mengaku memiliki visi untuk mengubah penggunaan layar di perangkat notebook. Perusahaan asal Tiongkok itu akan mendorong tren penggunaan layar beresolusi Full HD di semua lini produk komputer jinjing buatannya.

"Kita ingin menjadi pengubah tren yang berlangsung di pasar notebook dunia. Ke depannya semua lini produk komputer jinjing Lenovo akan memakai layar berkualitas Full HD," papar Hero Chandra, Product Manager for Consumer Notebook Lenovo Indonesia.

Hero memaparkan bahwa penggunaan panel layar dengan kemampuan menampilkan resolusi Full HD akan membuat pengguna lebih nyaman dalam menatap layar komputer. Beragam kegiatan multimedia dan desain bakalan lebih mungkin dilakukan secara optimal memakai layar Full HD.

"Layar Full HD yang dipakai di notebook gak akan mempengaruhi performa perangkat maupun penggunaan dayanya. Secara harga memang akan berubah, tapi Lenovo akan berupaya membuat harganya tidak mengalami kenaikkan yang signifikan," tambah Hero saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com di Jakarta, Kamis (5/3/2015).

Penggunaan layar beresolusi Full HD di notebook diakui Lenovo akan mulai dilakukan pada perangkat kelas atas. "Tapi dalam waktu dekat semua lini produk notebook Lenovo akan menggunakan layar berkualitas Full HD," tandas Hero.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini