Sukses

Ngecas Smartphone Kurang dari 2 Menit Bukan Mimpi

Liputan6.com, Jakarta - Powerbank alias pengisi daya portabel semakin banyak dibutuhkan para pengguna gadget. Berbagai inovasi kemudian dilahirkan untuk membuat perangkat powerbank bisa semakin menarik dan laku di pasaran. 

StoreDot merupakan produk powerbank yang dibekali inovasi yang cukup unik untuk bisa berkompetisi di pasar portable charger. Kemampuan unik yang ada pada powerbank ini adalah bisa mengisi ponsel pintar sampai penuh dalam waktu yang sangat singkat.

Mengutip laman Bustle, Minggu (18/1/2015), perangkat ini diklaim mampu mengisi ulang Samsung Galaxy S5 yang baterainya hampir kosong menjadi terisi penuh 100% hanya dalam waktu kurang dari 2 menit.

"Ini bukan hal yang sepele, kami telah melakukan banyak penelitian untuk menghasilkan produk ini," kata Doron Myersdorf, CEO StoreDot saat memamerkan produknya di ajang tahunan Consumer Electronic Show (CES) 2015 beberapa waktu lalu.

StoreDot sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan nanoteknologi. Perusahaan itu berhasil memukau banyak orang ketika pertama kali memamerkan pengisian daya pada Galaxy S4 hanya kurang dari 30 detik dari kondisi baterai hampir kosong menjadi penuh dalam acara Microsoft Think Next Conference di Tel Aviv, Israel.

Kemampuan unik yang dimiliki StoreDot ini memang terbilang inovatif dan cukup dibutuhkan bagi pengguna perangkat mobile yang aktif. Akan tetapi, hingga saat ini StoreDot masih belum mau mengungkap rencana kapan produk terbarunya tersebut akan dirilis secara global.

(den/dew)