Sukses

Flappy Bird Bisa `Terbang` di Jam Tangan Pintar

Flappy Bird hidup kembali di jam tangan pintar canggih buatan Motorola, Moto 360

Liputan6.com, Jakarta - Game Flappy Bird sempat mengguncang jagat teknologi karena berhasil menyedot pengguna smartphone dalam jumlah besar dengan waktu yang cukup singkat. Namun, Dong Nguyen sang pembuat Flappy Bird akhirnya memutuskan menarik aplikasi ini dari peredaran.

Sebuah informasi terbaru memperlihatkan aplikasi permainan 'mengepak sayap burung' ini bisa dimainkan di jam tangan pintar berbasis platform Android Wear yang merupakan sistem operasi turunan Android yang dibuat khusus untuk wearable devices.

Sebuah video menampilkan bagaimana game itu bisa berjalan dengan lancar di wearable devices pertama buatan Motorola, Moto 360. Cukup unik kelihatannya ketika jam tangan dapat menjalankan permainan Flappy Bird secara sempurna. 



Dikutip dari laman Phandroid, Senin (5/1/2015), aplikasi Flappy Bird yang berjalan di Moto 360 merupakan terobosan di tahun tahun 2015. Pengembang yang berusaha untuk membuat tokoh burung itu mengepak-ngepakkan sayap di Android Wear bernama Corbin Davenport yang hobi mengoprek perangkat gadget.

Aplikasi permainan sederhana yang sempat booming ini sudah berhasil membuat Dong Nguyen kaya raya hanya dalam sekejap karena iklan yang membanjirinya. Namun, Dong Nguyen memilih untuk menarik aplikasi karena dikhawatirkan akan menjadi candu bagi para pengguna gadget.

Nah, buat pemilik wearable devices berbasis Android Wear yang ingin menjajal pengalaman bermain Flappy Bird, perlu melakukan beberapa cara. Mau tahu caranya? Lihat saja di sini.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.