Sukses

Mark Zuckerberg Ngebet Bertemu Jokowi?

Mark Zuckerberg telah tiba di Indonesia. Ia mengaku tak sabar untuk bertemu dengan para pemimpin pemerintahan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Facebook Mark Zuckerberg telah tiba di Indonesia Minggu pagi (12/10/2014). Kedatangannya ke Indonesia bertujuan untuk menghadiri kampanye Internet.org Summit pada Senin, 13 Oktober 2014 di Four Season Hotel Jakarta. Setelah acara tersebut ia dikabarkan akan menemui presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Beberapa saat yang lalu, melalui akun Facebook miliknya, Zuckerberg memamerkan fotonya yang tengah menikmati matahari terbit di Candi Borobudur. Pada caption foto itu ia mengaku tak sabar untuk bertemu dengan para pemimpin pemerintahan di Jakarta.

"Aku baru saja tiba di Indonesia dan mendaki Borobudur untuk menyaksikan matahari terbit. Besok saya akan datang ke acara Internet.org. Aku tak sabar untuk bertemu dengan pengembang, mitra operator, dan pemimpin pemerintahan di Jakarta," tulis Zuckerberg di akun Facebook-nya.

Nantinya, Zuckerberg juga akan berjumpa dengan beberapa media terpilih di Indonesia untuk bertatap muka dalam sesi wawancara selama 30 menit. Usai mengisi acara Internet.org, Zuckerberg rencananya akan bertemu dengan presiden terpilih Jokowi.

“Itu informasi yang saya dapat dari panitia penyelenggara. Bila tidak ada perubahan jadwal, Zuckerberg bakal bertemu pak Jokowi dan pemimpin pemerintahan di Jakarta,” kata sumber tepercaya yang tak bersedia disebutkan namanya kepada tim Tekno Liputan6.com via telepon.

Internet.org sendiri merupakan gerakan untuk menyediakan koneksi internet bagi semua orang di dunia. Kampanye ini didukung oleh perusahaan teknologi yang fokus pada industri perangkat mobile, seperti Ericsson, MediaTek, Opera Software, Samsung, Nokia, dan Qualcomm.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini