Sukses

Facebook Uji Coba Fitur Baru Seperti Snapchat

Fitur baru Facebook ini mirip layanan Snapchat, yang menerapkan skema pembatasan waktu untuk postingan.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kembali dikabarkan sedang menyiapkan sebuah fitur baru. Kali ini fitur tersebut mirip layanan Snapchat, yang menerapkan skema pembatasan waktu untuk postingan.

Dilansir Phone Arena, Rabu (17/9/2014), Facebook saat ini tengah menggelar pengujian sebuah fitur baru terhadap sejumlah para pengguna layanannya di platform iOS. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur jadwal untuk menghapus postingan mereka secara otomatis.

Dalam fitur ini terdapat sejumlah opsi waktu 'kadaluarsa' untuk postingan pengguna. Mulai dari satu jam atau sepekan setelah postingan dipublikasikan.




Kegiatan pengujian fitur baru sendiri bukan lagi hal asing bagi Facebook dan para penggunannya. Facebook memang kerap menguji dan mengembangkan berbagai fitur baru untuk aplikasi iOS dan Android.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui reaksi para pengguna tentang seberapa sering fitur itu digunakan atau meminta tanggapan secara langsung.

Adapun fitur terbaru yang diluncurkan Facebook pada bulan ini adalah Privacy Checkup, yang sebelumnya telah terlebih dahulu diperkenalkan pada awal tahun. Fitur ini mempermudah pengguna untuk memilih siapa saja yang bisa melihat postingan mereka di Facebook.

Privacy Checkup terdiri dari tiga poin utama yaitu 'Your Post', 'Your Apps', dan 'Your Profile'. Dari setiap poin, akan ada pilihan pengaturan seperti postingan hanya bisa dilihat oleh 'Friend' atau untuk 'Public'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.