Sukses

Bandai Boyong Serial Animasi Aikatsu! ke Indonesia

Bandai Company Limited (Bandai) memboyong serial animasi populer Jepang, Aikatsu!, ke Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Bandai Company Limited (Bandai) memboyong serial animasi populer Jepang, Aikatsu!, ke Tanah Air. Perusahaan video game dan mainan ini bekerjasama dengan PT. Global Mediacom Tbk untuk menyiarkan serial TV tersebut.

Aikatsu! atau Idol Katsudo adalah anime yang menceritakan tentang aktivitas idola. Ini adalah sebuah kisah yang bercerita tentang semangat seorang gadis untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang idola terkenal. Tokoh-tokoh yang ada di dalam animasi ini yaitu Ichigo Hoshimiya, Aoi Kiriya, Ran Shibuki, dan Mizuki Kanzaki. 

Deputy General Manager, Card Business Department Bandai, Masashi Harada, berharap kesuksesan serial TV animasi ini di Jepang juga bisa terjadi di Tanah Air.

"Serial TV ini adalah salah satu kategori produk dari Aikatsu, masih ada yang lain seperti permainan kartu digital, aplikasi smartphone, dan fan book. Untuk serial TV animasi ini ditargetkan untuk anak-anak perempuan," ungkap Harada dalam konferensi pers di JKT 48 Theater, fX Lifestyle X'enter, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Untuk mitra kolaborasi, Bandai bekerjasama dengan girl band JKT 48 termasuk untuk iklan TV. Selanjutnya, sambung Harada, perusahaan akan mengembangkan strategi pemasaran dengan bekerjasama dengan lebih banyak mitra.

Lebih lanjut, Senior Vice President, Business Development PT Global Mediacom Tbk, Reino R. Barack, mengungkapkan bahwa Aikatsu! akan tayang mulai Sabtu (20/9) pukul 06.30 WIB. Indonesia adalah negara ke empat yang disambangi oleh Aikatsu sejak pertama kali dirilis pada 2012 selama 2 season.

"Indonesia adalah negara ke empat setelah Jepang, Korea, dan Hong Kong, yang menayangkan serial animasi ini," tutur Reino.

Dalam acara yang sama, Bandai juga mengumumkan rencana peluncuran permainan kartu digital Aikatsu! pada Oktober. Kartu digital ini 'berisi' berbagai macam pakaian dan aksesoris, di mana para gamer dapat membuat tokoh yang dimainkannya menjadi seorang idola serta mengikuti tantangan permainan seperti audisi dan pertunjukan, dengan memindai kartu digital tersebut.

Cara menggunakan kartunya yaitu dengan memasukkan ke dalam mesin pembaca kartu khusus, sehingga secara otomatis pakaian yang tertera di kartu akan menempel di tubuh idola tersebut.

Bandai berharap kehadiran serial animasi Aikatsu! di Indonesia dapat memberikan hiburan yang baik dan layak untuk konsumen, terutama anak-anak yang menjadi target pemasarannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.