Sukses

Andromax G2 Touch Terinspirasi Keyboard BlackBerry

Liputan6.com, Jakarta - PT Smartfren Telecom Tbk baru saja merilis smartphone terbarunya, Andromax G2 Touch QWERTY. Ini adalah ponsel pertama Smartfren yang mengusung layar sentuh dan keyboard fisik. Diam-diam perusahaan itu ternyata terinspirasi dari gaya keyboard yang ada di perangkat buatan BlackBerry.

[Baca: Smartfren Rilis Ponsel Qwerty Rp 1 Jutaan]

"Keyboard QWERTY kita bisa dibilang terinspirasi dari BlackBerry karena memang mereka jagonya urusan keyboard fisik. Tapi yang dipakai di handset ini kita desain sendiri," papar Hartadi Novianto, Bundling Product Department Head Smartfren.

Masih tingginya minat pasar pada perangkat smartphone yang menggunakan papan ketik fisik jadi alasan perusahaan itu melahirkan produk buatan Haier ini ke Indonesia. Handset Android dengan keyboard fisik diakui akan memedahkan para penggila chatting lewat smartphone.

"Sekitar 15-20% pasar smartphone masih menginginkan perangkat yang masih dilengkapi keyboard fisik kaya perangkat terbaru kita. Ceruk pasar itu cukup menarik kita untuk digarap dengan menghadirkan produk baru," tambah Hartadi kepada tim Tekno Liputan6.com di Eatologi, Jakarta.



Smartfren mengaku belum memiliki rencana menghadirkan produk lain yang memakai layar sentuh dan keyboard fisik selain Andromax G2 Touch QWERTY. Evaluasi dan melihat keinginan pasar disebutkan bakalan dilakukan perusahaan sebelum melahirkan produk serupa.

"Kita akan evaluasi dulu gimana respon pasar untuk handset berfitur layar sentuh dan keyboard QWERTY sekaligus. Kalau memang bagus mungkin saja kita akan sediakan produk lain dengan fitur yang serupa," tandasnya.

Andromax G2 Touch QWERTY dijadwalkan tersedia di pasaran pada akhir Agustus 2014 dengan harga Rp 999 ribu. Secara spesifikasi, anggota baru keluarga Andromax ini memakai layar 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel dan keyboard fisik.

Jeroan handset ini diisi oleh prosesor dual-core Snapdragon berkecepatan 1,2 Ghz dipadu RAM 512 MB. Ada pula kamera utama 5 megapiksel (MP) yang dipadu flash di bagian belakang dan kamera depan 1,3 megapiksel (MP). Sementara sumber tenaganya didapat dari baterai berkapasitas 1.700 mAh.

Loading