Sukses

Duo Mini LG G3 Akhirnya Sambangi Pasar Smartphone

Setelah cukup lama diberitakan, LG akhirnya mengumumkan versi mini smartphone flagship G3.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cukup lama dinanti, LG akhirnya mengumumkan versi mini smartphone flagship G3. Vendor asal Negeri Ginseng ini bahkan menggunakan dua nama berbeda, yaitu G3 Beat untuk pasar Asia dan G3 s untuk Eropa.

Menurut penjelasan LG, dua produk terbaru ini diharapkan bisa memenuhi permintaan konsumen untuk smartphone segmen menengah ke bawah. Perangkat ini disebut lebih kompak dan mampu menjalankan berbagai aplikasi populer.

"Produsen smartphone tidak bisa menolak pertumbuhan segmen konsumen yang ingin memiliki produk dengan keseimbangan tampilan, fitur, performa, dan tentu saja termasuk soal harga," ungkap President dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company, Dr. Jong-seok Park, seperti dilansir Phone Arena, Kamis (17/7/2014).

Kedua smartphone ini disuguhkan dengan sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat. Spesifikasinya antara lain memiliki layar IPS 5 inci dengan resolusi 720 x 1.280 piksel, prosesor quad-core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon 400, dan RAM 1 GB.

Fitur lainnya termasuk kamera utama 8 megapiksel (MP) dengan auto fokus, kamera depan 1,3 megapiksel (MP), memori internal 8 GB, dukungan kartu microSD, dan baterai 2.540 mAh.

"LG G3 Beat mewakili komitmen kami untuk pasar kelas menengah yang menuntut teknologi, merek yang telah terbukti, inovasi hebat, dan harga yang atraktif. Semuanya itu ada dalam satu perangkat," jelas Dr. Jong-seok Park.

G3 Beat akan tersedia untuk pertama kali di tanah kelahirannya, Korea Selatan pada 18 Juli. Seperti 'sang kakak', smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih, dan emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.