Sukses

Galaxy Note 4 Akan Dilengkapi Teknologi Pemindai Mata?

Samsung mengkonfirmasi perusahaannya akan menyediakan fitur pemindai mata pada perangkat barunya

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah lama dikabarkan menyiapkan fitur sensor pemindai mata untuk meningkatkan keamanan di ponsel barunya. Sayangnya, hingga saat ini perusahaan asal Korea Selatan itu masih juga belum memperlihatkan perangkat yang sudah memakai fitur pemindai mata itu.

Kabar terbaru yang beredar menunjukkan bahwa Samsung kemungkinan akan membenamkan kemampuan pemindai mata pada handset yang siap diluncurkannnya pada September mendatang. Perusahaan itu disebutkan berencana memperkenalkannya di ajang pameran elektronik IFA 2014.

Konfirmasi tentang handset yang akan memakai teknologi keamanan baru itu diungkap melalui media sosial milik perusahaan. Lewat akun Twitternya, Samsung Exynos menjanjikan akan kehadiran fitur unik disertai ilustrasi sebuah perangkat yang melakukan pemindaian mata.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Selasa (15/7/2014), kicauan akun Samsung Exynos tersebut juga disertai hashtag #ExynosTomorrow dan mengungkap keamanan yang dapat ditingkatkan melalui tambahan fitur unik teranyar dari perusahaan.

Prediksi yang beredar menyebutkan perusahaan itu akan menambahkan fitur anyar tersebut pada perangkat Galaxy Note 4. Phablet mendatang dari Samsung itu sebelumnya dikabarkan akan menggunakan layar 5,7 inci beresolusi QHD, chipset Exynos 5433 dengan prosesor octa-core terbaru yang dipadu RAM 3 GB serta kamera belakang 16 megapiksel (MP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.