Sukses

AS Jadi Kontributor Terbesar Pasar Windows Phone

Tiga negara yang mendominasi pasar sistem operasi Windows Phone yaitu Amerika Serikat (AS), India, dan Brasil.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi (OS) mobile Microsoft, Windows Phone (WP), saat ini masih tertingal dibandingkan dua kompetitor utamanya, iOS dan Android. Kendati demikian, bukan berarti OS besutan Microsoft tak berhasil menarik perhatian konsumen. 

Dilansir Phone Arena, Jumat (11/7/2014), ada tiga negara yang mendominasi pasar Windows Phone yaitu Amerika Serikat (AS), India, dan Brasil. Hal ini diungkapkan oleh AdDpublex beberapa hari lalu.

AdDuplex merilis 20 negara yang berkontribusi dalam penggunaan Windows Phone di seluruh dunia. Negeri Paman Sam memimpin karena 11 persen pengguna Windows Phone berasal dari negara tersebut.

Selanjutnya, India berada di posisi ke dua dengan kontribusi 7,5 persen dan Brasil 6,9 persen dari total pengguna Windows Phone dunia.

Negara lain yang masuk dalam daftar ini adalah Rusia, Italia, Tiongkok, Meksiko, Inggris, Jerman, Argentina, Thailand, Finlandia, Prancis, Vietnam, Polandia, Turki, Indonesia, Spanyol, Kolombia, dan Kanada.

Daftar ini berasal dari data yang dikumpulkan via 11 aplikasi dan game yang menyajikan iklan AdDuplex ke sekira 200 ribu handset Windows Phone di dunia pada 8 Juli. Data ini termasuk perangkat yang menjalankan Windows Phone 7.x, Windows Phone 8, dan Windows Phone 8.1.

Namun untuk Windows Phone 8.1, kontribusinya belum terlalu besar karena baru digunakan di sekira 8 persen handset Windows Phone.

Meski basis pengguna terus tumbuh, Windows Phone saat ini masih berada di posisi ke tiga pasar smartphone global. Seperti diketahui, Android dan iOS masih merajai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini